Make up memang menjadi salah satu hal yang dapat menunjang penampilan wanita. Dengan menggunakan make up, semua wanita bisa tampil lebih cantik, bahkan banyak wanita yang akan merasa lebih percaya diri saat menggunakan make up. Namun jika digunakan dengan cara yang salah, riasan wajah justru dapat merusak penampilan wanita.
Oleh karena itu, sebelum menggunakan make up, kamu harus mengetahui terlebih dahulu make up seperti apa yang sesuai dengan wajah kamu. Simak tips make up yang dilansir oleh laman Magforwomen ini dulu yuk.
1. Bentuk oval
Untuk Ladies yang berwajah oval, gunakan foundation dengan warna natural di daerah bawah dahi dan sekitar hidung. Sebaiknya hindari riasan wajah yang terlalu berlebihan pada bagian mata dan bibir, cukup fokus pada salah satunya saja. Misalkan, jika kamu ingin fokus pada riasan mata, pilihlah warna yang natural untuk bibir. Begitu juga sebaliknya, jika menggunakan warna terang pada bibir, gunakan warna yang natural untuk riasan mata. Sementara untuk alis, bentuklah alis sealami mungkin, untuk menegaskan bentuk wajah kamu.

2. Bentuk bulat
Mau wajah bulat kamu terlihat lebih tirus? Caranya, aplikasikan foundation berwarna gelap tepat pada tulang pipi dan rahang. Lukiskan alis kamu dengan bentuk sedikit melengkung ke bagian dalam. Sementara untuk mata, pilihlah eyeshadow dengan warna gelap dikombinasikan dengan warna-warna stabilo sebagai highlight.
3. Bentuk persegi
Untuk membuat wajah persegi kamu terlihat lebih bulat, sapukan blush on di tepi atas pipi atau apel pipi yang merupakan bagian bulat yang akan menonjol saat kamu tersenyum. Aplikasikan pula foundation dengan warna cerah pada bagian dahi dan hidung. Kamu juga dapat mengkombinasikan foundation dengan dua warna untuk mendapatkan warna yang sesuai dengan kulit dan bentuk wajah kamu.

4. Bentuk lonjong
Bagi Ladies yang memiliki bentuk wajah lonjong, lukislah alis kamu hingga bentuknya melengkung. Gunakan foundation berwarna gelap pada bagian dahi dan dagu, serta gunakan pula foundation berwarna cerah pada bagian wajah lainnya. Untuk membuat  wajah kamu terlihat lebih oval, sapukan blush on pada pipi secara horizontal.

5. Bentuk hati
Dengan fokus pada bagian dagu, kamu dapat membuat wajah kamu terlihat lebih oval. Gunakan foundation berwarna natural pada dagu, kemudian sapukan blush on berwarna terang pada tulang tulang pipi bagian dalam. Selain bagian dagu, kamu juga harus menyoroti area mata dengan mengaplikasikan riasan mata yang berwarna gelap. Penggunaan maskara dan eyeliner juga dibutuhkan untuk mempertegas dan memberi kesan indah pada mata.

sumber













Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.