Saat ngomongin tentang barang bekas, yang pertama kali kita pikirkan pasti jelek, nggak berguna, dan lain-lain. Namun tahukah kamu? Barang-barang bekas tersebut bisa menjadi sesuatu yang bernilai seni dan pastinya akan memiliki nilai ekonomi yang tinggi jika berada di tangan yang tepat. 

Berikut ada beberapa hasil kreasi dari barang bekas yang bisa kamu jadikan sebagai inspirasi untuk mengurangi jumlah sampah dan tentunya ikut berpartisipasi dalam gerakan selamatkan bumi (safe earth)

1. Tempat pensil

Apakah kamu bosan dengan desain tempat pensil yang gitu-gitu aja? Mungkin kamu perlu membuat tempat pensil ini di rumah, dijamin meja kerja ataupun meja belajarmu akan semakin terlihat elegan.

2. Tempat buah

Kita tahu bahwa, biasanya tempat buah itu terbuat dari keramik, kaca, dan anyaman bambu. Namun, tempat buah yang satu ini sangat unik dan berbeda dari yang lain, karena terbuat dari kertas koran bekas.

3. Tempat permen

Untuk kamu yang suka ngemil permen ataupun coklat, kayaknya kamu perlu membuat tempat permen yang terbuat dari kertas koran ini. Selain bisa membantumu untuk menyimpan permen, tempat ini juga akan membuat kamar tidur ataupun ruang tamu kamu terlihat lebih eksklusif.

4. Miniatur tank

Kayaknya kamu perlu membuat ini di rumah! Bagaimana tidak? Miniatur Tank yang terbuat dari kertas koran bekas ini bisa kamu jadikan sebagai peluang usaha kreatif, dan pastinya memiliki nilai ekonomi yang tinggi dibandingkan jika kamu menjual kertas koran bekas secara kiloan.

5. Pot bunga

Ini dia yang dinamakan dengan konsep go green, me-recycle koran bekas menjadi pot bunga yang nantinya akan menghasilkan oksigen yang sangat berguna untuk kelangsungan hidup kita.

6. Dompet

Hasil kreasi yang satu ini sangat cocok untuk kamu para cewek yang suka gonta-ganti dompet demi menunjang penampilan. Selain harganya yang murah, kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk membuatnya!

7. Bingkai foto

Sudah punya bingkai foto yang seperti ini apa belum? Kalau belum, mendingan kamu buat sendiri di rumah. Selain bisa membuat foto kamu nampak lebih cakep, kamu juga bisa menjadikannya sebagai peluang usaha rumahan.

8. Tempat tisu

Tempat tisu ini akan membuat ruang tamu kamu nampak lebih eksklusif dengan sentuhan klasik dari kertas koran bekas.

9. Miniatur rumah

Pengen jadi arsitek? Kayaknya kamu harus belajar membuat miniatur rumah seperti ini. Selain bisa mengurangi sampah, kamu juga bisa menjadikannya sebagai peluang usaha kreatif.


sumber:  http://www.satujam.com

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.