Sudah sangat lama tidak memberikan tutorial di kreasi kerajinan tangan ini dikarenakan berbagai hal, Kerajinan Tangan Dari Kain Flanel membuat Sepatu Bayi ini akan kami berikan untuk sobat setia kreasitangan.com, semoga dapat bermanfaat bagi yang hobi membuat kerajinan tangan. Pada dasarnya kita bisa saja membeli sepatu bayi yang lucu dan bagus di toko-toko bayi di kota besar, harganya variatif ada yang murah sedang hingga mahal, akan tetapi jika kita bisa membuatnya sendiri tentu saja punya rasa kepuasan tersendiri, disamping bisa menyalurkan hobi toh sepatu bayi tidak akan bertahan lama alias dapat dipakainya cuman sebentar yang artinya kita bisa meminimalisir pengeluaran untuk keperluan lainnya.

Oke langsung saja saya akan memberikan tutorial sederhana membuat sepatu bayi dari kain flanel yang bisa sobat buat dengan sangat mudah dan murah, di bawah ini pada gambar 1 merupakan bahan-bahan yang mesti di persiapkan, sangat sedikit dan mungkin saja sobat tidak harus membelinya, langsung saja lihat gambarnya:

Bahan Bahan Yang Di Perlukan

Bahan Kerajinan Dari Kain Flanel Sepatu Bayi
 
Bahan diperlukan:
1. Kain flanel yang sudah di gunting seperti pola pada gambar, ukuran bisa di sesuaikan dengan ukuran kaki bayi dan warna pun disesuaikan selera sobat, disini saya memakai warna kuning.
2. Benang dan jarum, kembali lagi warna benang bisa di sesuaikan dengan warna kesukaan sobat.
3. Gunting.
4. Renda untuk menghias sepatu, sobat bisa menggunakan renda yang tersedia atau sesuai selera.

LANGKAH 1 – Langkah pertama yang akan kita lakukan adalah dengan membuat hiasan pada sepatu bayi tersebut, disini saya akan menggunakan renda berwarna hitam agar terlihat kontras jika di padukan dengan bahan dasar flanel warna kuning, perhatikan langkah-langkah di gambar bawah ini.

Kerajinan Dari Kain Flanel Sepatu Bayi 1
 
1. Sambungkan antara ujung renda yang sudah kita siapkan tadi agar berbentuk melingkar dengan benang dan jarum yang sudah kita persiapkan, lalu jahit dengan jelujur salah satu bagian renda bawah agar nanti ketika kita tarik menjadi seperti gambar no 2. Setelah renda selesai seperti pada gambar di atas kita akan melangkah ke tahap berikutnya.
Setelah bahan bahan di siapkan, kita akan melakukan langkah berikutnya seperti pada gambar di bawah ini, siapkan benang dan jarum untuk menyatukan atau menjahit sisi kain flanel yang akan menjadi dasar untuk membuat sepatu bayi ini, perhatikan gambar di bawah ini:


Langkah Ke 2 :
1. Siapkan bahan flanel yang sudah kita buat pola untuk membentuk sebuah sepatu bayi.
2. Jahitlah setiap sisi flanel seperti pada gambar no 2
3. Hasilnya setelah di balik akan seperti pada gambar no 3
Setelah selesai membuat hiasan renda dan kain flanel yang sudah berbentuk sepatu, langkah berikutnya adalah menempelkan hiasan renda yang berbentuk bunga tadi ke sepatu yang kita buat tadi dari bahan flanel, perhatikan langkahnya seperti pada gambar di bawah ini:

Kerajinan Dari Kain Flanel Sepatu Bayi 3
 
Langkah Ke 3
1. Jahitlah renda yang sudah kita buat tadi di bagian tengah sepatu agar sepatu terlihat menjadi cantik dan lucu, saya sendiri belum mempunyai bayi perempuan, akan tetapi saya sangat menyukai sepatu kecil dan lucu ini sehingga membuat tutorial untuk sobat semua.
2. Hasil akhir akan seperti pada gambar no 2, cantik bukan?? Sederhana, mudah dan murah.
Pada dasarnya sepatu bayi ini hanya untuk mempercantik bayi mungil perempuan, sepatu uni tidak dapat di gunakan untuk berjalan karena berbahan dasar flanel yang akan sangat licin jika di gunakan berjalan, maka sepatu ini hanya berbentuk hiasan untuk bayi perempuan mungil sobat, mudah bukan. Tidak ada salahnya jika kita mencobanya di rumah untuk buah hati kita atau hanya sekedar mengisi waktu di rumah.
Sobat juga bisa membuat hiasan sesuai selera, saya membuat 2 buah sepatu akan tetapi salah satu sepatu saya tidak sempat foto alias tidak ada yang mengambil fotonya, selain sepatu di atas saya juga membuat dengan hiasan lainnya seperti gambar di bawah ini.

Lumayan cantik kan?? Tentunya dengan mudah dan murah. Semoga tutorial Kerajinan Dari Kain Flanel Sepatu Bayi ini dapat bermanfaat untuk sobat semua, jangan ragu untuk mencobanya karena tutorial kerajinan tangan ini sangat mudah.


sumber:  http://kreasitangan.com

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.