Kulit wajah yang sehat harusnya bersih segar dan bebas dari permasalahan kulit, namun sayangnya masih banyak wanita yang belum memahami dengan baik cara merawat kulit wajah secara alami yang baik dan benar.
Kelihatannya mungkin tidak terlalu sulit, namun jika Anda melalaikannya tidak menutup kemungkinan kulit wajah Anda akan mengalami permasalahan kulit, entah itu jerawat atau flek hitam. Simak dan ikutilah langkah mudah merawat kulit wajah di bawah ini untuk kulit wajah yang selalu sehat dan tampak segar merona:
cara-merawat-kulit-wajah-secara-alami
Awali dengan mengenali jenis kulitmu
Cara merawat kulit wajah secara alami yang pertama adalah dengan mengenali terlebih dahulu jenis kulit yang Anda miliki. Mengenal dan mengetahui jenis kulit sangatlah penting, utamanya untuk mengurangi risiko pemakaian produk kosmetik yang tidak cocok dengan jenis kulit Anda yang mana dapat membahayakan kesehatan kulit wajah dan menimbulkan jerawat.
Cari tahu jenis kulit Anda dengan cara berkonsultasi secara langsung pada dokter kulit, dokter kulit akan menjelaskan apa jenis kulit Anda dan apa saja produk kosmetik yang cocok untuk Anda gunakan.
Sedangkan jika Anda memiliki jerawat atau flek hitam pada kulit wajah yang kemungkinan disebabkan oleh makanan, maka cobalah untuk mengurangi porsi makan makanan berkolesterol dan junk food. Usahakan untuk selalu menghindari pemicu yang menyebabkan kulit wajah Anda bermasalah.
Bersihkan kulitmu
Cara merawat kulit wajah secara alami juga dapat dilakukan dengan rutin memberishkan kulit wajah. Kulit wajah adalah bagian tubuh yang paling sering dan paling banyak terkena rangsangan negatif dari luar, baik itu sinar matahari, kotoran debu, dan juga polusi udara, maka dari itu untuk menjaga kesehatan dan kebersihan kulit, usahakan untuk selalu membersihkan kulit wajah minimal 2 kali dalam sehari, utamanya disaat pagi dan malam hari sebelum tidur.
Anda dapat memakai facial foam yang berbahan lembut untuk menutrisi kulit wajah sehingga kulit wajah menjadi lebih bersih dan tampak cerah. Jangan lupa untuk selalu membersihkan kulit wajah sebelum tidur, terutama jika Anda memakai make up yang cukup tebal.
Lakukan exfoliating
Cara merawat kulit wajah secara alami dengan pengelupasan disertai dengan pengangkatan sel kulit yang telah mati (exfoliating) merupakan salah satu perawatan kulit wajah yang kerapkali tidak dilakukan oleh para wanita, padahal perawatan ini idealnya dilakukan setiap minggu.
Exfoliating baiknya dilakukan sejak dini, karena semakin lama dan semakin Anda dewasa perawatan ini akan memberikan hasil yang semakin baik. Perawatan ini dilakukan untuk membantu menghilangkan sel kulit yang sudah mati dan meningkatkan pertumbuhan sel kulit baru.
Pengelupasan kulit adalah cara yang cukup efektif untuk menjaga kesehatan dan kebersihan kulit wajah, wajah yang bersih dan terawat akan beberapa kali lipat tampak lebih segar, lebih mudah dan sehat merona.
Aplikasikan krim pelembab
Cara merawat kulit wajah secara alami dengan selalu mengaplikasikan krim pelembab, utamanya disaat pagi sebelum bepergian dan di malam hari sebelum tidur. Krim pelembab akan melindungi kulit dari sinar matahari dan radikal bebas di pagi hari serta mempercepat regenerasi kulit di malam hari.
Cara merawat kulit wajah secara alami memang idealnya dilakukan sejak kecil, sejak Anda mengerti bagaimana cara sikat gigi yang benar dan bagaimana cara mencuci tangan yang baik, tidak perlu yang berlebihan, Anda cukup melakukan perawatan rutin dengan bahan alami saja.

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.