Makanan Yang Bagus Untuk Kesehatan Kulit

Memiliki kulit yang sehat dan indah tentunya dambaan tiap wanita,untuk memiliki kulit yang kita dambaakan tentunya kita harus menjaga nya.Menjaga kesehatan kulit tidak hanya dari luar saja,tentunya juga harus dari dalam dengan memperhatikan makanan yang kita konsumsi.Terdapat berbagai jenis makanan yang diketahui sangat baik pengaruhnya untuk kulit,berikut adalah beberapa makanan yang dapat menjaga kulit tetap sehat.

Ikan

makanan yang cocok untuk kesehatan kulit
Ikan yang mengandung banyak omega-3 yang bermanfaat untuk meningkatkan elastisitas kulit,dan dapat mengurangi keriput di wajah.Untuk mendapatkan asam lemak omega-3 kita harus mengasupnya dari makanan,karena tidak di produksi oleh tubuh kita sendiri.Ada beberapa jenis ikan yang baik untuk kulit seperti salmon,ikan kembung,herring sarden dan makarel.


Buah Beri
makanan yang baik dikonsumsi untuk kesehatan kulit

Buah jenis berry mengandung kolagen yang dapat membuat kulit kenyal halus,dan kencang.Stroberi,blueberry,blackberry dan semua jenis berry kaya akan antioksidan dan kolagen,anda bisa menjadikan buah berry untuk menjaga kesehan kulit.Untuk cara mengkonsumsi nya bisa di makan secara langsung atau di campur dengan maknan lain.

Semangka
makanan yang baik untuk kesehatan kulit

Buah semangka mengandung banyak nutrisi yang mampu memerangi kerusakan radikal dan penuaan dini.Daging buah semangka kaya akan vitamin A,B, dan C,sedangkan biji nya mengandung selenium,lemak zinc,dan vitamin E sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit.

Alpukat
makanan yang tepat untuk kesehatan kulit

yang terkandung di alpukat merupakan lemak baik yang dapat membatu menetralisir lemak buruk,selain itu alpukat juga merupakan sumber vitamin E yang dapat menghambat penuaan dan membersihkan kulit dari segala noda.Jika anda rajin mengkonsumsi buah alpukat akan bermanfaat untuk mencegah kulit anda menjadi kendue seiring berjalan nya waktu.

Kacang Hijau
Makanan yang tepat dikonsumsi untuk kesehatan kulit

Kacang hjau yang kaya akan antioksidan dapat bermanfaat bagi kesehatan,khusus nya kesehatan kulit.Anda bisa menyantap kacang hjau yang telah anda masak menjadi semangkuk bubur,cara memasaknya pun cukup mudah.Vitamin dari kacang-kacangan akan memberi keajaiban untuk kulit.

Daging Merah
makanan yang harus di konsumsi untuk menjaga kesehatan kulit

Sebagian orang mungkin memiliki kulit yang nampak pucat atau terdapat lingkaran hitam dibawah mata,penyebab nya adalah kekurangan zat besi.Untuk menghindarkan hal semacam itu anda bisa memakan daging merah,tapi pastikan daging merah yang anda konsumsi tidak mengandung lemak yang tinngi.


Itulah beberapa makanan yang bagus untuk kesehatan kulit,dan anda bisa terapkan nya dirumah.Semoga dapat bermanfaat bagi anda yang membacanya,selamat mencoba dan semoga mendapatkan hasil yang maksimal.

sumber

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.