Foto: copyright thinkstockphotos.comSalah satu ritual kecantikan yang tak bisa ditinggalkan adalah mencuci wajah. Ya, membasuh muka untuk membersihkan kotoran dan debu memang wajib agar kotoran tidak menumpuk dan menyumbat pori-pori. Namun, jika kebanyakan dari kita masih menggunakan air biasa untuk mencuci wajah, tidak begitu halnya dengan wanita Korea. Mereka menggunakan carbonated water untuk mendapatkan kulit yang halus dan cerah. Yuk, kenali dulu apa itu carbonated water.
Carbonated water sangat baik untuk perawatan kulit wajah
Carbonated water atau sering disebut sparkling water merupakan air mineral yang berkarbonasi di mana karbondioksida larut dibawah tekanan sehingga membentuk buih-buih seperti soda. Jenis air ini dilansir mampu menutrisi kulit dan mengandung banyak manfaat lainnya untuk kulit.


copyright: sociolla.com
copyright: sociolla.com

Sejumlah spa di Korea dan Eropa mengadaptasi Jepang yang terlebih dahulu menggunakan carbonated mineral water untuk perawatan kulit. Cara menggunakannya adalah dengan sekedar membasuhkannya di wajah atau menuangkannya pada kapas lalu diusapkan lembut pada kulit wajah. Memiliki khasiat ajaib untuk kecantikan, carbonated water bisa memperkuat sel-sel di antara serat kolagen, membuat kulit semakin kencang dan kenyal. Selain itu, juga dapat membersihkan pori tanpa merusak kulit. Ditambah lagi, carbonated water juga cocok dengan semua jenis kulit, sehingga aman untuk Anda gunakan. Tak perlu khawatir akan terjadi iritasi kulit atau kulit jadi kasar atau kusam.
Carbonated water juga tak harus digunakan setiap hari, cukup sekali atau dua kali saja dalam seminggu. Untuk mendapatkan hasil optimal, Anda bisa menuangkan carbonated water pada baskom yang bersih, lalu bersihkan wajah Anda dan celup wajah dalam carbonated water selama sekitar 10-15 detik saja.
Sensasi yang berbeda saat Anda menggunakan carbonated water
Seperti saat kita meminum soda, carbonated water terasa sedikit hangat, bergelembung halus kecil-kecil dan itu terasa di kulit saat wajah dicelupkan. Memang tak terasa sakit, namun air berkarbonasi tersebut berubah suhu jadi agak memanas dan sedikit terasa geli, bisa dibilang rasanya cukup aneh dan tidak nyaman.
Carbonated water cukup lembut dan memang cocok dengan semua jenis kulit, namun kulit yang sangat sensitif mungkin akan sedikit mengalami reaksi. Selain itu, sebaiknya hindari menggunakan carbonated water terlalu sering, karena efek fizzing-nya pada kulit.
Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk membuktikan keampuhan carbonated water?

sumber

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.