Berdiet adalah saat dimana seseorang tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsi makanan tertentu. Seperti makanan berminyak, berlemak  dan tinggi kalori. Salah satu efek yang ditimbulkan saat berdiet adalah lapar. Untuk mencapai target ‘kurus’maka yang sedang menjalani diet harus menghindari hal-hal yang mungkin akan membuat nafsu makan meningkat. Apabila sudah begitu maka yang terjadi adalah diet gagal  dan  berat badan malah semakin bertambah. Diet yang dilakukan akan sia-sia karena mengikuti nafsu untuk selalu mengisi perut. jangan sampai menyerah melakukan program diet karena alasan lapar. Berikut adalah tips diet yang dapat dilakukan untuk mengendalikan rasa lapar saat berdiet.
cara diet alami
Diet sehat (gambar: healthmeup.com)

1. Sarapan, dengan sarapan maka pada saat makan siang nafsu makan tidak akan terlalu besar. Makanlah makanan yang banyak mengandung serat. Di negara-negara asia seperti korea dan jepang, pada saat makan pagi mereka akan memperbanyak porsi nasi sehingga dari pagi sampai menjelang siang perut tidak terasa lapar.

2. Makan rutin, cara ini merupakan cara efektif untuk membuat gula darah tidak turun dratstis. Sehingga tubuh tetap segar dan tidak loyo. Makanlah setiap empat jam sekali tetapi dalam  jumlah dikit, dengan cara ini artinya kita akan makan sedikit tetapi sering.

3. Mengkonsumsi serat, konsumsilah serta yang berasal dari buah dan sayur. Rajin mengkonsumsi makanan kaya serta akan membuat perut lebih lama kenyang.

4. Makanan komplit, makanlah makanan yang mengandung lemak, serat protein dan mineral. Makanan yang memiliki nutrisi komplit akan mengendalikan rasa lapar minimal 2 jam.

5. Tidur sejenak, dengan tidur rasa lapar seakan terlupakan, namun perlu diingat juga jangan tidur dengan berlebihan karena hal tersebut justru akan membuat kegemukan.

6. Jauhi sumber makanan, sumber-sumber makanan seperti restaurant, cafe, kulkas, rak makanan dan lainnya yang kiranya terdapat banyak makan sebaikya di jauhi saat menjalani diet, karena hal tersebut pasti akan merangsang rasa lapar.

Begitulah cara yang dapat dilakukan untuk teman-teman yang sedang menjalani program diet. Semoga berhasil dan tubuh yang didambakan bisa didapatkan. Jangan meyerah Cuma karena rasa lapar. Selamat berjuang cantik.

sumber

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.