Wajah berjerawat tentunya terasa mengganggu penampilan, apalagi walaupun jerawat telah hilang, namun tetap saja bekasnya masih ada berupa bintik–bintik hitam. Adanya bekas jerawat ini membuat wajah tampak rusak dan mengganggu penampilan hingga menurunkan rasa percaya diri. Karena itulah cara menghaluskan wajah bekas jerawat banyak dicari oleh orang. Kebanyakan orang menggunakan krim wajah untuk menghaluskan dan juga menghilang bekas jerawat pada wajah karena merupakan cara yang efektif dan banyak dicari. Tapi harga krim ini tentunya cukup mahal dan tidak semua orang akan cocok menggunakan krim wajah. Beberapa dari mereka bahkan bisa mengalami iritasi jika menggunakan krim wajah yang tidak cocok.
Cara Menghaluskan Wajah Bekas Jerawat
Menghaluskan dan menghilangkan bekas jerawat pada wajah bisa dilakukan dengan cara alami yaitu dengan menggunakan kulit kayu manis dan dicampur dengan madu. Caranya dengan menempel campuran kayu manis dan madu tersebut pada bagian bekas jerawat semalaman. Pagi  harinya cuci dengan air hangat sampai bersih. Pemakaian rutin 1 minggu akan terlihat hilangnya bekas jerawat. Cara menghaluskan wajah bekas jerawat dengan cara lain adalah dengan menggunakan buah nanas. Penggunaan buah nanas ini adalah dengan menghaluskannya dan menjadikannya masker. Setelah dipakai 20 menit, dicuci dengan air dingin. Namun pastikan kondisi wajah dalam keadaan bersih agar wajah bekas jerawat bisa hilang dan kulit wajah menjadi halus.
Penggunaan masker alami akan memberikan nutirisi pada kulit wajah sehingga wajah bisa tetap segar dan menjaga kehalusan kulit wajah. Selain penggunaan masker alami, sebaiknya perhatikan pula cara pembersihan wajah, yaitu dengan menggunakan air bersih dan sebaiknya menggunakan air yang mengalir untuk mencegah perkembangan bakteri. Selain itu, sebaiknya hindari gonta-ganti pembersih wajah karena bisa menyebabkan wajah menjadi rusak. Cara menghaluskan wajah bekas jerawat juga harus menjaga wajah tetap lembab sehingga kesehatan wajah terjaga. Itulah beberapa cara yang bisa diterapkan jika menginginkan bekas jerawat hilang dan wajah menjadi halus. Jerawat hilang, bekas jerawat hilang dan kulit wajah tampak putih dan segar, membuat kita tampil lebih percaya diri.

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.