Bekas luka yang ada di tubuh dan terlihat oleh mata orang lain membuat Anda merasa kurang percaya diri dan terganggu, terutama jika bekas luka tersebut ukurannya cukup besar. Pada umumnya, bekas luka disebabkan karena beberapa faktor, entah itu karena kecelakaan atau alergi terhadap sesuatu.
Beberapa wanita juga kerapkali mendapatkan bekas luka disaat mereka menyetrika pakaian atau memasak. Pada awalnya, banyak orang yang berusaha untuk menghilangkan bekas luka mereka dengan memakai obat untuk menghilangkan bekas luka berbentu krim, namun ternyata banyak sekali bahan alami yang mampu membantu menyamarkan atau menghilangkan bekas luka yang ada di tubuh. Inilah beberapa daftar nama bahan-bahan alami yang efektif untuk menghilangkan bekas luka:
obat-untuk-menghilangkan-bekas-luka-bakar-yang-lama
Jus lemon
Jus lemon bukan hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh bila dikonsumsi secara rutin, namun juga berkhasiat untuk membantu mengatasi dan menghilangkan bekas luka. Jus lemon akan membantu merawat kulit rusak, memperbaikinya sehingga menjadi sehat dan lebih cantik.
Cara menghilangkan bekas luka pada tubuh dengan jus lemon, dapat dilakukan dengan mengoleskan jus lemon pada bekas luka sambil dipijat lembut 2-5 menit. Usahakan untuk melakukan perawatan alami untuk menghilangkan ini secara teratur agar bekas luka yang ada bisa hilang lebih cepat.
Minyak almond atau bisa juga minyak zaitun
Tidak banyak yang tahu bila minyak alami juga mampu menghilangkan bekas luka, karena biasanya minyak alami hanya dimanfaatkan untuk melembabkan kulit dan merawat rambut. Untuk menghilangkan bekas luka bakar yang ada di tubuh dengan minyak almond atau minyak zaitun dapat dicoba dengan memakai minyak alami sebagai bahan untuk memijat.
Untuk hasil terbaik, lakukan cara alami ini setiap hari sebanyak 2 kali pemakaian, lakukan dengan teratur, dan bila tidak ada minyak almond atau minyak zaitun, Anda dapat mencoba untuk memakai minyak kelapa.
Tomat
Jus tomat atau irisan tomat merupakan obat untuk menghilangkan bekas luka bakar yang cukup mujarab. Ekstrak alami yang terdapat di dalam buah tomat mampu mengangkat sel kulit yang mati dan secara natural menghilangkan bekas luka. Obati bekas luka bakar diawali dengan membalurkan jus tomat atau menggosokkan irisan buah tomat pada daerah kulit yang terluka sambil melakukan gerakan pemijatan. Untuk hasil lebih cepat dan terbaik, lakukan tips mudah ini dengan teratur.
Lidah buaya
Selain baik untuk menjaga kelembaban kulit, menyuburkan rambut dan menghilangkan jerawat, ternyata lendir lidah buaya juga mampu menjadi pengganti obat penghilang bekas luka yang sudah lama. Pijat kulit yang terluka dengan menggunakan lendir lidah buaya selama beberapa menit, tujuannya adalah untuk melancarkan sirkulasi darah serta mempercepat proses penyerapan obat.
Obat untuk menghilangkan bekas luka yang sudah lama ini harus diapkikasikan setiap hari, selain ampuh untuk menyamarkan serta menghilangkan bekas luka, lendir lidah buaya juga akan membantu menjaga kelembutan kulit Anda.
Susu
Bekas luka yang mengganggu dapat dihapus dengan efektif menggunakan susu murni. Pijat daerah kulit yang terluka dengan susu selama 10 menit, sebelum Anda membersihkan tubuh. Untuk hasil paling maksimal, lakukan cara ini setiap hari dan gunakanlah jus lemon sebagai campuran.
Obat untuk menghilangkan bekas luka haruslah yang aman dan nyaman di kulit, aman artinya tidak akan menimbulkan efek samping dan tidak membuat kulit teriritasi. Menghilangkan bekas luka bukanlah perkara sulit, jikalau Anda mau disiplin untuk selalu berusaha dalam mengobatinya.

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.