Menurunkan berat badan biasanya dilakukan dengan cara berolahraga atau diet yang mengontrol asupan makanan dan mengatur pola makan, namun ternyata menurunkan berat badan pun bisa dilakukan dengan mengkonsumsi segala makanan atau minuman dari mentimun.
Mentimun merupakan jenis sayuran yang cukup sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari, walaupun terasa hambar dengan sedikit campuran di sana-sini akan menjadi panganan lezat yang menyegarkan atau minuman dingin yang segar, mentimun kaya akan kandungan alami yang mana baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan merawat kecantikan kulit. Sebagaimana dilansir dari Times of India, mentimun mengandung 90% air, juga kaya akan vitamin A, vitamin B, vitamin C serta vitamin K.
Selain itu nutrisi alami dari mentimun juga baik untuk membuang racun, mengatur tekanan darah, mengurangi atau menghilangkan kekakuan otot, meredakan nyeri pada sendi, serta menurunkan berat badan. Simak beberapa cara sehat menurunkan berat badan dengan mengkonsumsi aneka panganan dan minuman mentimun di bawah ini:

Cara Sehat Menurunkan Berat Badan

cara-sehat-menurunkan-berat-badan
Mentimun sandwich
Mentimun paling enak jika diolah menjadi sandwich. Mentimun sandwich mungkin bukan menjadi menu makanan yang populer untuk Anda, terutama bagi Anda yang tidak terlalu suka mengkonsumsi sayuran. Panganan ini bisa menjadi menu makanan baru yang mungkin akan Anda sukai. Anda hanya perlu menambahkan beberapa irisan mentimun pada roti gandum dan tambahkan saus tomat atau merica sebagai bumbu, namun usahakan agar Anda tidak menggunakan mentega.
Smoothie yang rendah kalori
Cara menurunkan berat badan yang sehat dengan membuat smoothie rendah kalori dari mentimun. Mengolah mentimun menjadi smoothie bisa menjadi rutinitas harian yang menyenangkan yang Anda lakukan di pagi hari, smoothie mentimun rendah kalori ini bisa menjadi menu sarapan yang menyehatkan dan menyegarkan, untuk menaikkan cita rasa, Anda dapat menambahkan buah apel atau jahe dan daun mint untuk aroma lebih tajam.
Cara mengolahnya pun tidak sulit, Anda hanya perlu mencampurkan semua bahan yang tersedia dan nikmati selagi dingin, mengkonsumsi minuman menyegarkan ini dapat membuat racun di dalam tubuh Anda sekaligus membantu membakar kalori.
Sup mentimun
Cara diet yang sehat dan cepat menurunkan berat badan dengan mengkonsumsi sup mentimun. Sup mentimun bisa menjadi menu makan malam yang sehat dan lezat. Cara membuatnya pun mudah, Anda hanya perlu memanaskan mentega di dalam panci lalu masukkan potongan mentimun ke dalamnya dan tambahkan bumbu, mulai dari bawang putih dan merica. Aduk hingga sup mentimun mengental dan nikmati selagi hangat. Sup mentimun ini baik untuk tubuh, namun akan lebih baik lagi jika Anda menambahkan beberapa sayuran lainnya sebagai nutrisi tambahan.
Acar mentimun
Acar mentimun merupakan olahan mentimun yang paling cocok jika disatukan dengan sandwich. Acar mentimun ini nikmat dan menyegarkan, buatlah acar mentimun dengan memotong kecil-kecil mentimun dan tambahkan cuka, garam serta gula. Selain baik untuk sandwich, acar mentimun ini juga baik jika santap bersamaan dengan nasi goreng, sate ayam dan makanan lainnya.
Cara sehat menurunkan berat badan dengan mengkonsumsi mentimun merupakan hal baru, namun tidak ada salahnya jika Anda mencobanya, karena bisa jadi diet dengan mentimun ini berhasil untuk Anda. Mentimun pun kaya akan kandungan alami yang baik untuk tubuh, mengkonsumsi mentimun tidak akan membuat Anda gemuk karena mentimun kaya akan kandungan mineral, justru dengan mengkonsumsi mentimun pencernaan Anda akan lancar dan buang ir besar pun lancar.

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.