Rambut rontok sebenarnya problem klasik, namun dewasa ini permasalahan dengan kerontokan rambut acap kali dieluh-eluhkan oleh bibir sebagian orang, khususnya wanita yang mulai intens yang mulai menerapkan beberapa tips perawatan rambut rontok alami.

Memang memerangi permasalahan rambut rontok tergolong cukup mudah, namun bukan berarti kamu harus kembali melirik toko kecantikan untuk mencari produk untuk perawatan rambut rontok. Kenapa? Karena kita tidak tahu apa kandungannya, dibuat dari bahan apa dan mengandung bahan kimia yang membahayakan atau tidak.
makanan pencegah rambut rontok
mencegah rambut rontok (gambar: beautyhealthtips.in)
Maka dari itu kamu harus pintar-pintar mencari produk, karena sekarang ini sudah banyak orang yang memasarkan produk kecantikan tanpa melewati uji laboratorium terlebih dahulu. Jika kamu tidak begitu mengerti dalam memilihnya, kenapa tak ambil cara mudah yang lainnya untuk mencegah kerontokan rambut (karena lebih baik daripada mengobati), Misalnya dengan mengonsumsi makanan yang dapat mencegah kerontokan rambut.

 

Perawatan rambut rontok alami


Wortel

Makanan ini berasal dari tumbuhan atau dikenal dengan istilah nabati. Wortel adalah salah satu sayuran yang menyumbang segepok manfaat untuk kesehatan, tak hanya untuk mata saja, melainkan juga untuk menutrisi kulit kepala agar menjaganya tetap sehat. Dengan begitu, akar rambut pun semakin kuat dan tak mudah rontok.

Kacang polong

Salah satu jenis kacang-kacangan ini juga menjadi sumber antoksidan, mineral dan vitamin yang seimbang berupa zinc, zat besi dan anggota vitamin B komplek yang membantu menguatkan rambut.

Oatmeal

Sereal yang satu ini biasa dijadikan sarapan oleh sebagian masyarakat di Eropa sana. Oatmeal tak hanya mengantongi serat yang berguna untuk melancarkan sistem pencernaan, namun juga menyediakan vitamin dan mineral seperti zat besi, zinc dan asam lemak esensial omega-6 yang salah satunya dapat menjaga kulit tetap sehat dan mengontrol perkembangan rambut.

Udang

Untuk daging merah dengan kulit yang susah untuk dikunyah ini mengandung protein hewani yang melimpah yang bisa mencegah rambut dari berbagai kerusakan seperti rambut rontok.

Telur

Telur memang terkenal. Makanan yang menjadi sumber protein tinggi untuk membentuk otot para binaragawan ini juga membantu rambut dalam melawan berbagai jenis kerusakan seperti kerontokan dan ketombe.
 Sebelum kerontokan terlanjur terjadi ada baiknya kita mencegah, ada cara termudah yaitu dengan mengonsumsi makananan sehat yang dapat mencegah rambut rontok
Demikian beberapa jenis makanan yang dapat kamu konsumsi secara teratur dengan tujuan untuk mencegah terjadinya kerontokan rambut yang berlebihan.

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.