Wajah merupakan bagian tubuh yang sering terekspos sinar matahari sehingga mudah menjadi hitam dan juga kotor. Tentu saja hal itu sangat mengesalkan, sehingga banyak orang, terutama wanita yang rela melakukan perawatan wajah berapapun mahalnya. Memutihkan kulit wajah ternyata bisa dilakukan secara alami yang tentunya meminimalisir pengeluaran kita. Beberapa orang biasa menggunakan obat-obatan kimia ataupun pembersih dan pemutih wajah yang bisa kita temukan ditoko-toko ataupun apotik. Seperti bahan kimia pada umumnya, penggunaan produk kimia untuk wajah secara berlebihanpun tidak baik bagi kesehatan dan wajah kita. Karena itulah, kita bisa menggantinya dengan bahan alami tradisional yang lebih memberikan efek yang baik bagi kesehatan.
cara memutihkan kulit wajah
Cara alami yang bisa kita terapkan adalah dengan menggunakan madu, teh dan tepung beras yang setiap bahan memiliki manfaat masing-masing. Madu berperan sebagai moisturizing, teh membantu meraksasikan wajah sedangkan tepung beras berfungsi sebagai scrub agar kulit wajah menjadi lembut. Penggunaan ketiga bahan ini adalah dengan mencampurkannya dan menjadikannya masker. Cara memutihkan kulit wajah secara alami lainnya adalah dengan menggunakan pepaya yang akan membantu kulit wajah terlihat putih dan juga cerah. Selain itu, buah pepaya juga akan merawat wajah kusam dan hitam. Caranya dengan mengkonsumsinya secara rutin sehingga akan membantu detoksifikasi tubuh dan pencernaan menjadi lancar. Hal ini akan menyebabkan darah menjadi bersih sehingga kulit wajah tampak lebih sehat.
Cara lainnya adalah dengan menggunakan kulit lemon dan kulit jeruk yang akan menjadikan kulit wajah menjadi cerah. Caranya mudah yaitu dengan menjemur kulit jeruk dan lemon yang telah diparut halus selama 2 jam dengan sinar matahari tentunya. setelah itu dicampur dengan susu murni cair dan diusapkan pada wajah dan diamkan 20 menit serta bersihkan dengan air hangat. Cara memutihkan kulit wajah alami yang paling umum adalah dengan bengkuang dengan cara menjadikannya masker. Hal ini terbukti dengan banyaknya produk pemutih yang berbahan dasar bengkuang. Ternyata memiliki kulit wajah yang putih tidak harus mahal ya? dengan memanfaatkan bahan alami disekitar kita, kita bisa mendapatkan wajah yang putih dan cerah.

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.