Kulit yang sehat adalah dambaan setiap orang, banyak orang berlomba – lomba untuk mendapatkan  kulit yang sehat. Dan untuk sebagian orang rela untuk merogoh kocek lebih dalam demi kecantikan kulit. kecantikan dan kesehatan adalah nomor satu untuk para wanita. Setelah merawat dan mempraktikan tips kecantikan kulit pasti akan terbesit dipikiran ‘sudah sehatkah kulit ku?’ Untuk mengetahui apakah kulit kita sudah sehat atau belum mari kitas lihat ciri-ciri kulit sehat itu seperti apa.

(gambar : beautiful.coolphotos.in)
  • Bebas Noda,  semua orang telah tahu yang satu ini kulit yang sehat tentu saja tidak ada bekas noda, flek hitam, luka bekas jerawat, yang pasti sangat menggangu kesehatan kulit.
  • Kulit Lembut, apabila disentuh kulit yang sehat pasti lembut tidak kasar, kering, bersisik dan gusik apabila digaruk dengan kuku.
  • Tidak Pucat, kulit yang sehat apabila putih pasti warna putih kulit tersebut tidak terlalu putih artinya putihnya kulit tersebut normal-normal saja tidak terlu seperti kulit yang kedinginan.
  • Tidak Terlalu cerah, kulit yang sehat memang identik dengan kulit putih namun apabila putihnya kulit tersebut melebihi putih kulit pada bagian kulit yang tetutup maka itu bukanlah kulit yang sehat.
  • Tidak Kasar, kulit sudah terlihat putih dan bersih tapi apabila disentuh terasa kasar. Itu artinay kulit masih mengalami masalah yang haurus diatasi.
  • Kenyal, kulit yang sehat apabila dicubit akan kembali kebenetuk semula dan terasa kenyal dan kencang serta lembut  tidak kendur seperti kulit orang usia lanjut.
  • Cerah saat bangun Tidur, pernahkah teman – teman mendegar ungkapan ‘wanita dengan cantik natural pada saat bangun tidur’. Cobalah saat bangun tidur langsung bercermin tanpa mencuci muka  terlebih dahulu apabila wajah terlihat berseri maka selamat! kamu memiliki wajah sehat.
  • Kulit tanpa keluhan, tentu saja kulit yang sehat adalah kulit yang bebas dari keluhan-keluhan seperti bintik hitam, komedo, minyak, kasar, kendur, bersisik, kering dan radang.

Itulah ciri-ciri kulit sehat. Apabila kulit teman-teman sudah memiliki keadaan seperti tadi maka selamat! kamu adalah pemilik kulit yang sehat, tetapi apabila masih ada yang merasa kulitnya belum sehat jangan lupa untuk meningkatkan kesehatan kulit dengan perawatan teratur.

sumber

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.