Rambut merupakan bagian berharga yang ada di kepala kita dimana wajib untuk kita pelihara dengan benar agar terhindar dari berbagai macam kerusakan. Menyinggung soal kerusakan rambut tepat pada artikel ini akan dijelaskan bagaimana cara mengatasi rambut bercabang. Tentunya ini menjadi tips kecantikan alami yang jika nanti kamu terapkan secara serius dan rutin tak akan memancing permasalahan lain karena tips ini terbilang aman.
rambut bercabang
(gambar: abcnews.go.com)

Lantas bagaimana cara mengatasi rambut bercabang? Tunggu sebentar, sebelum membicarakan pada inti pembahasan, ada baiknya kamu mengetahui sedikit apa saja penyebab terjadinya rambut bercabang. Beberapa diantaranya adalah kebiasaan kamu dalam menata rambut dengan model yang berganti-ganti dan terlalu sering ke salon untuk mewarnai rambut. 

Itu tadi sedikit contoh yang menjadi pemicu terjadinya rambut bercabang dan ini seperti momok yang ditakuti oleh para wanita, terlebih kaum hawa yang tiap hari bergaya di depan tustel alias berprofesi sebagai model, tentu masalah ini harus kamu hadapi dengan serius.

Berikut ini cara mengatasi rambut bercabang, sama halnya seperti yang sudah pernah kita ulas mengenai tips perawatan rambut rontok alami yang tanpa harus kamu khawatirkan memancing terjadinya efek samping yang merugikan sebab tak menggunakan produk apapun dan tips ini juga tidak mengambil jalan memotong rambut yang sudah panjang.

Cara Mengatasi Rambut Bercabang Dengan Mudah Tanpa Harus Memotongnya


Pakai Sisir Bergigi Jarang
Ketika rambut bercabang, kamu jangan menggunakan sisir dengan jarak gigi yang terlalu rapat, sebab bisa membuat rambut tertarik keras. Karena itu kamu harus memakai sisir bergigi jarang agar tak memperparah terjadinya rambut, selain itu penggunaan sisir bergigi jarang juga mampu membuat rambut lebih sehat.
Sehabis Keramas, Jangan Sisiran
Maksudnya kamu wajib mengeringkan atau menunggu rambut sampai kering, barulah ditata dengan sisir. Ketika mengeringkan rambut bercabang juga tak boleh sembarangan, Anda dilarang menggosok rambut yang masih basah dengan handuk, cukup ditepuk-tepuk dengan perlahan saja. Setelah kering, ada baiknya Anda tidak langsung menyisirnya dengan sisir, tetapi gunakan jari untuk menatanya.

Gunakan Kondisioner
Kondisioner bisa kamu jadikan alternatif untuk memecahkan permasalahan rambut bercabang. Selain itu kondisioner juga mampu meluruskan dan membuat rambut tampak berkilau.

Cara mengatasi rambut bercabang diatas tentu tidak menjadi beban bagi kamu, sebab tak ada yang membahayakan dan merugikan finansial kamu. Jangan lupa juga untuk melahap buah-buahan segar yang kaya vitamin A, C dan E agar kesehatan rambut tetap terjaga.

 Rambut yang bercabang tidak hanya disebabkan oleh pergantian model dan warna rambut saja, namun cara pengeringan rambut sehabis mandi juga akan menjadi sebab jika dilakukan dengan cara yang salah.
sumber 

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.