Wajah kusam membuat Anda merasa kurang percaya diri, penampilan tampak kurang maksimal. Wajah kusam biasa terjadi disaat Anda kurang merawat kesehatan kulit wajah, kurang mengkonsumsi makanan yang baik untuk kulit, kurang beristirahat dan terlalu banyak menerima material yang tidak baik untuk kulit wajah, mulai dari kotoran dan debu, sinar matahari dan lainnya. Mengatasi wajah kusam bisa dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami, simaklah beberapa cara mengatasi wajah kusam di bawah ini:
cara-mengatasi-wajah-kusam-berminyak
Scrub madu dan gula
Langkah pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengembalikan kesehatan dan kecantikan kulit wajah adalah dengan menghilangkan sel kulit mati dengan cara pengelupasan kulit. Untuk melakukannya, Anda dapat mencampurkan madu dengan gula pasir, kemudian aplikasikan pada permukaan kulit wajah dan leher, pijat kulit wajah dan leher dengan lembut untuk pengelurpasan kulit dan bilas kulit dan leher dengan air sampai bersih. Pastikan jika hanya mengaplikasikan cara ini satu kali setiap minggunya, jika Anda memiliki jenis kulit yang sensitif dan wajah tampak memerah.
Asam jawa
Cara mengatasi wajah kusam secara alami dengan memanfaatkan asam jawa. Salah satu cara yang juga efektif untuk menghilangkan sel kulit mati adalah dengan menggunakan bubur asam jawa karena asam jawa kaya akan kandungan vitamin B, vitamin C, antioksidan dan fiber. Balurkan bubur asam jawa pada permukaan wajah, tunggu selama beberapa menit dan bersihkan wajah sampai bersih.
Masker jeruk lemon
Cara mengatasi wajah kusam dan berminyak dengan mengolah jeruk lemon menjadi masker wajah. Lemon memiliki kandungan alami yang baik untuk merawat kulit wajah dan membuat wajah tampak lebih bersinar. Cukup dengan mengoleskan air perasan jeruk lemon pada permukaan kulit wajah, namun usahakan untuk tidak mengoleskannya pada lingkaran mata dan bagian wajah lainnya yang sensitif. Biarkan selama 15 menit dan bersihkan wajah sampai wajah bersih, namun jika kulit wajah Anda menjadi kering setelah menggunakan masker jeruk lemon, lembabkan kembali dengan mengoleskan madu murni.
Tomat dan buah persik
Selain menggunakan jeruk lemon, bubur asam jawa dan scrub madu dan gula pasir, Anda juga bisa menggunakan tomat dan buah persik untuk mengatasi kulit wajah kusam. Blender kedua bahan alami tersebut dan aplikasikan secara menyeluruh pada permukaan kulit wajah dan leher, tunggu selama 20 menit baru kemudian bilas wajah sampai benar-benar bersih.
Untuk hasil terbaik dan maksimal, gunakan masker buah persik dengan tomat secara teratur, yakni sebanyak 2-3 kali setiap minggunya. Masker buah persik dan tomat kaya akan kandungan antioksidan, mineral dan vitamin yang secara alami akan membuat kulit wajah tampak lebih bersinar meskipun Anda tidak menggunakan riasan wajah.
Cara mengatasi wajah kusam dengan berbagai bahan alami terbaik, sebelum menggunakan bahan alami tersebut, pastikan jika bahan alami yang Anda pakai adalah bahan-bahan berkualitas terbaik atau bahkan organik, karena kesuksesan cara ini tergantung pada kualitas bahan alami yang Anda pakai, jika kualitas semua bahan alami baik maka nutrisi yang diterima oleh kulit akan sama baiknya, dan impian Anda untuk memiliki kulit wajah yang bersih dan bersinar alami menjadi satu langkah lebih dekat.
Lakukan cara ini dengan teratur untuk hasil paling baik, imbangi dengan mengkonsumsi makanan yang baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah, serta jangan lupa untuk minum air putih secukupnya.

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.