Cara merawat rambut smoothing merupakan suatu informasi yang perlu diketahui oleh setiap wanita yang memang telah meluruskan rambutnya dengan cara yang tidak alami atau bukan merupakan rambut yang secara alami terbentuk dengan lurus sejak lahir. Rambut yang lurus seolah telah menjadi trend dalam dunia kecantikan karena banyak orang yang berpendapat bahwa semakin lurus rambut yang dimiliki oleh seorang wanita, maka semakin cantiklah penampilannya. Hal tersebut menyebabkan sebagian banyak orang menyulap rambut keriting yang dimiliki menjadi lurus dengan cara rebonding ataupun smoothing. Rebonding merupakan cara yang cenderung dipilih karena rebonding lebih terjangkau, akan tetapi untuk urusan hasil memang smoothinglah yang lebih bagus karena rambut tidak kaku.
Cara merawat rambut smoothing
Melihat hal tersebut, maka sebagian banyak orang memilih untuk melakukan smoothing pada rambutnya agar dapat terlihat lurus secara alami dan tidak kaku. Akan tetapi, setelah rambut dilakukan smoothing, maka ada beberapa cara yang perlu dilakukan untuk merawatnya agar tetap sehat dan tahan lama. Berikut ini ada beberapa langkah mudah yang dapat dilakukan sendiri di rumah tanpa perlu membayar ahli dan termasuk ke dalam cara merawat rambut smoothing dengan alami, diantaranya adalah jangan keramas setelah rambut di smoothing, hal ini dilakukan untuk menjaga rambut agar tidak mengembang dan juga menghilangkan efek obat pelurus yang digunakan pada rambut. Kemudian gunakan masker rambut untuk memberikan nutrisi pada rambut agar tetap sehat.
Langkah yang berikutnya adalah dengan menggunakan handuk untuk mengeringkan rambut setelah dikeramas atau setelah membilas masker rambut, jangan langsung gunakan hair dryer setelah menggunakan masker rambut, tetapi cukup gunakan handuk agar air meresap ke dalam handuk. Melakukan trim pada rambut yang dilakukan dengan cara memotong bagian rambut yang bercabang dan memiliki permukaan kasar dan dilakukan paling tidak sebulan sekali. Kemudian gunakanlah sisir yang tidak terlalu rapat karena penggunaan sisir yang rapat dapat menyebabkan rambut menjadi rontok. Selanjutnya, rambut jangan terlalu sering dicatok karena pencatokan dapat membuat rambut kering dan juga rusak. Demikianlah cara merawat rambut smoothing dengan beberapa langkah mudah yang dapat dilakukan sendiri.

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.