Menghilangkan flek hitam di wajah telah dilakukan sejak dahulu karena mayoritas penduduk di dunia memiliki sumber masalah kulit yang sama, yakni jerawat.
Jerawat masih menjadi permasalahan kulit dominan yang akan terus bertambah setiap harinya, berbeda dengan kanker, jerawat tidak membunuh dan berbahaya untuk kesehatan kita yang ada jerawat justru membunuh kepercayaan diri seseorang hingga mencapai titik terendah, percaya atau tidak, faktanya ada beberapa orang yang cenderung sulit menerima dengan baik kondisi wajah mereka, baik kekurangan dari bentuk hidung, bibir dan mata yang dirasa kurang cantik maupun karena masalah jerawat, flek hitam dan permasalahan kulit wajah lainnya.
cara-menghilangkan-flek-hitam-secara-alami
Flek hitam muncul dengan mudah disaat kulit wajah tidak terlindungi dengan baik, kulit yang sensitif akan menyerap partikel negatif yang dipancarkan dari sinar matahari dengan cepat. Cara menghilangkan flek hitam secara alami mungkin tidak secepat dan seefektif cara modern yang ditawarkan oleh dokter kecantikan di klinik kecantikan mereka, akan tetapi Anda tidak rugi jika mencoba beberapa cara alami di bawah ini:
Buah pepaya
Mencoba untuk menghilangkan flek hitam di wajah dapat dimulai dengan menggunakan buah pepaya. Cara unik ini akan memberikan dampak positif bagi kulit Anda terutama jika Anda melakukannya secara teratur.
Hilangkan flek hitam di wajah yang menodai kecantikan wajah Anda dengan cara menghaluskan buah pepaya dan membalurkan buah pepaya halus tersebut secara merata pada kulit wajah. Lakukan perawatan dengan masker buah pepaya alami setiap malam hingga flek hitam di wajah berkurang dan hilang, masker ini juga dapat mencegah keriput.
Bengkoang
Manfaat alami dari buah bengkoang yang telah dikenal sejak lama adalah memutihkan kulit. Cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami dengan memakai buah bengkoang yang telah diparut halus. Parutan buah bengkoang diletakkan dengan rapi dan merata di permukaan wajah. Tunggu hingga kandungan alami dari buah bengkoang keluar dan masuk ke dalam pori-pori kulit wajah, setidaknya Anda harus menunggu selama 15 menit sebelum wajah dibersihkan.
Ampas teh
Untuk memulai cara mudah ini, Anda harus menunggu ampas teh diembunkan terlebih dahulu selama satu malam atau sekurang kurangnya 12 jam. Ampas teh yang telah diembunkan dapat membantu mengatasi flek hitam di wajah. Balurkan ampas teh menyeluruh ke permukaan wajah hingga ampas teh kering dan wajah siap untuk dibersihkan. Ketika Anda memutuskan untuk melakukan metode alami, Anda harus displin, artinya tidak boleh melewatkan satu malam pun untuk mengaplikasikan masker ampas teh.
Menggunakan pelembab
Kembalikan warna kulit menjadi lebih cerah dengan menggunakan pelembab wajah, pelembab wajah mengandung bahan aktif yang dapat membantu melindungi kulit dari sinar matahari untuk hasil akhir yang lebih baik, gunakan cream malam secara teratur karena cream malam akan membantu kulit wajah melakukan regenerasi dengan lebih cepat.
Lakukan scrubbing dan masker
Scrubbing dan masker harus dilakukan dengan teratur untuk menjaga kebersihan kulit dan kelembaban kulit wajah. Flek hitam di wajah dapat disamarkan secara alami dengan menggunakan jeruk lemon sebagai bahan scrubbing dan campuran madu plus jeruk nipis sebagai masker wajah alami.
Cara menghilangkan flek hitam secara alami harus dimulai dengan memahami terlebih dahulu jenis kulit Anda. Berbeda metode dan bahan alami yang diperlukan, untuk jenis kulit normal dan kulit sensitif, Anda bisa mengetahui jenis kulit dengan berkonsultasi secara langsung pada dokter kulit.

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.