Kulit yang kering akan membuat risih, serta mengurangi rasa percaya diri. Kulit yang kering terkesan tidak menarik. Banyak faktor yang membuat kulit menjadi kering,  seperti faktor lingkungan, debu, kotoran, deterjen untuk mencuci, terlalu lama di ruang  ber AC.

Namun hal tersebut tak mungkin untuk dihindari karena merupakan bagian dari aktifitas sehari – hari. Kulit kering terjadi disebabkan oleh berkurangnya aktivitas kelenjar minyak (sebum) didalam jaringan dalam kulit. untuk menjaga kulit terjaga kelembabannya serta terhindar dari kekeringan, berikut adalah tips mengatasi kulit kering yang dapat kamu lakukan lakukan dirumah secara alami dan praktis.
cara mengatasi kulit kering
Kulit Kering (Foto: beautetude.com)

Solusi Mengatasi kulit kering :

  • Menggosok kulit dengan batu Apung, dari zaman dulu batu apung sudah sangat terkenal mampu merontokan sel kulit mati pada kulit. setiap pergi mandi jangan lupa untuk menggosok kulit dengan batu apung secara perlahan dan menggunakan sedikit sabun, karena apabila terlalu keras memyebakan iritasi, apabila batu apung dirasa terlalu keras dan kasar gunakan sikat halus sebagai penggantinya.
  • Menggunakan scrub, untuk merontokan sel-sel kulit mati gunakanlah scrub 2 kali dalam seminggu, scrub mampu memberikan nutrisi pada kulit sehingga kulit menjadi lebih lembut, membuat scrub alami untuk menghaluskan kulit sangat dianjurkan dibanding membelinya, karena akan ada kepuasan sendiri dan dapat menjadi aktifitas yang bermanfaat dalam mengisi waktu luang.
  • Gunakanlah krim pelembab, untuk menjaga kulit tetap lembab maka harus rajin menggunakan krim pelembab untuk melindungi kulit dari kotoran dan debu yang berasal dari luar.
  • Memijat kulit, gunakanlah minyak alami seperti zaitun dan jojoba untuk memijat kulit yang kering dengan gerakan melingkar sehingga minyak tersebut terserap oleh lapisan kulit. gunakan juga penyegar mawar yang memiliki khasiat emolien (penghalus kulit) serta mampu menenagkan kulit yang meradang.
  • Nutrisi Kulit, konsumsi sayur dan buah yang mengandung vitamin E untuk mencukupi asupan nutrisi kulit agar terjaga kelembababnnya. Nutrisi paling utama untuk menjaga kulit tetap lembut yaitu Vitamin A, C dan E.
  • Menjaga Kelembabannya, kulit akan tetap lembab apabila dijaga dan diperhatikan perawatannya, hal yang harus dihindari untuk menjaga kulit tetap lembut seperti Mandi Terlalu lama, mencuci wajah terlalu sering, menggosok kulit terlalu keras dan pemakaian kosmetik tidak tepat
 Jika kulit kering membuat kita menjadi tidak percaya diri serta terlihat kurang menarik,  namun ternyata bisa diatasi dengan mudah, tentu bukan masalah besar bukan?
Sekian cantik, semoga informasi solusi mengatasi kulit kering ini dapat membantu kamu untuk menjaga kulit dengan baik.

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.