Scrub adalah perawatan yang digunakan untuk merontokan sel-sel kulit mati dari kulit. Scrub juga akan memberikan kesegaran pada kulit. sel-sel kulit mati yang menempel dipermukaan kulit tidak dapat rontok dengan sendirinya. Sel-sel kulit mati disebabkan oleh kotoran, debu, keringat dan regenerasi kulit. sel-sel kulit mati yang dibiarkan bertumpuk akan memudarkan kecantikan kulit.
scrub (gambar: newhealthguide.org)
Selain itu, kulit mati yang dibiarkan akan membuat kulit menjadi kering, kasar dan bersisik. Apabila terlalu lama dibiarkan pasti akan sangat sulit untuk dibersihkan. Scrub memiliki fungsi untuk membuat kulit lebih lembut karena dengan scrub sel kulit mati akan terangkat dan berganti menjadi sel kulit yang lebih lembut. Produk scrub sudah sangat banyak terdapat dipasaran, namun dizaman sekarang ini masih banyak wanita yang menginginkan tips kecantikan dari bahan alami. berikut adalah scrub alami yang dapat dibuat sendiri dirumah dengan cara yang mudah :
  1. Wortel, gunakan 2 buah wortel atau sesuai keperluan. Kemudian parut, setelah selesai tambahkan lotion lalu oleskan di seluruh tubuh diamkan selama 3 menit.
  2. Almond, gunakan susu 50 ml, 3 sendok madu dan almod. Gerus almond hingga mejadi halus lalu campurkan semua bahan hingga menjadi satu. Lalau balurkan keseluruh tubuh diamkan 1-2 menit.
  3. Oatmeal, gunakan oatmeal dan almond yang sudah dihaluskan kemudian tambahkan perasan jeruk nipis. Campurkan semua bahan lalu balurkan ke seluruh tubuh dan gosok-gosokan. Kemudian bilas.
  4. Beras, tumbuklah beras sekitar 2 genggam, tumbuklah hingga halus, tambahkan minyak zaitun kemudian gosokan keseluruh tubuh.
  5. Gula murni, gunakan 5 sendok atau seperlunya gula lalu tambah dengan 1 sendok madu, beberapa tetes minyak zaitun dan lidah buaya. Campur semua bahan lalu balurkan diwajah atau bagian tubuh yang diinginkan diamkan 5 menit. Lalu bilas.
  6. Kenari, tumbuk ½ cangkir kenari  dan campurkan dengan yoghurt lalu jadikan pasta, dan gosokan diwajah. Bahan ini juga dapat digunakan untuk seluruh tubuh.

Seluruh bahan yang digunakan untuk scrub tadi sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit, seperti membuat kulit lebih cerah, putih dan lembab serta mampu melindungi kulit dari radikal bebas dan mampu melancarkan perdaran. Bahan-bahan tersebut mudah didapat dan membuatnyapun sangat mudah. Selamat mencoba cantik.

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.