mempunyai telapak tanagan yang kasar tentunya membuat anda tidak percaya diri, saat sedang berjabatan tangan dengan orang lain apalagi dengan lain jenis, pada dasarnya semua pekerjaan yang kita lakukan menggunakan tangan, terlebih jika kita sering melalukan pekerjaan-perkerjaan yang berat. Pekerjaan berat tersebut akan mengikis kelembaban kulit telapak tangan yang mana secara perlahan akan membuat telapak tangan akan menjadi kasar. Tapi anda tidak perlu khawatir karena ada banyak sekali bahan-bahan alami yang dapat merubah kulit telapak tangan yang tadi nya kasar menjadi lebih halus.Berikut beberapa cara mengaplikasikan bahan-bahan alami yang dapat menghaluskan telapak tangan anda.

melembutkan telapak tangan
menghaluskan telapak tangan yang kasar secara alami dengan ampas kopi
bagi anda para pecinta kopi, disaat anda selesai menikmati secangkir kopi buatan anda. Jangan lah 
membuang ampas kopi nya. Karena ampas kopi ini bisa bermanfaat sebagai scrub alam, cara nya sangat mudah. Hanya dengan mengoleskan secara merata ke telapak tangan dan pijat-pijat ringan telapak tangan selama beberapa menit, setelah itu bilas telapak tangan dengan air hingga bersih, kemudian keringkan dengan handuk. Sisa ampas kopi ini bermanfaat untuk menyingkirkan sel kulit mati sekaligus melembabkan kulit kering dengan baik.

menghaluskan telapak tangan yang kasar secara alami dengan campuran minyak zaitun dan gula
minyak zaitun ini akan membantu melembutkan kulit yang kering secara alami. Sedangkan gula pasir berfungsi sebagai scrub alami yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Cara menghaluskan telapak tangan yang kasar secara alami ini menggunakan minyak zaitun yang dicampurkan dengan gula pasir, campurkan gula pasir cukup satu sendok teh dan satu sendok teh minyak zaitun, kemudian haduk hingga tercampur rata lalu balurkan pada telapak tangan,beri pijatan-pijatan lembut selama beberapa menit. Pastikan anda menggosoknya secara perlahan agar tidak melukai kulit telapak tangan anda dan justru menjadi kasar karena kehilangan kelembutan nya. Kemudian bilas lah dengan air hingga bersih dan keringkan menggunakan handuk. Lakukan kegiatan alami ini secara teratur selama satu pekan sekali.

menghaluskan telapak tangan yang kasar secara alami dengan baby oil dan garam
jika dirasa menggunakan ramuan gula terlalu kasar maka anda bisa menggunakan satu sendok teh garam dengan campuran satu sendok baby oil,cara nya sangat mudah gosokan dengan lembut keseluruh telapak tangan.setelah dirasa cukup lalu bilas menggunakan air bersih,kemudian keringkan menggunakan handuk.

menghaluskan telapak tangan yang kasar secara alami dengan air garam
bukan hanya untuk digunakan sebagai penyedap makanan saja.garam juga bisa bermanfaat untuk menghaluskan telapak tangan yang kasar secara alami,atasi telapak tangan yang kasar dengan melembutkan nya menggunakan ramuan air garam.cara nya tidak terlalu rumit,cukup dengan merendam garam mandi dengan semangkuk air hangat,kemudian masukan telapak tangan kedalam air hangan dan garam mandi tersebut.rendam selama beberapa menit,beri gosokan lembut pada telapak tangan secara perlahan dan menyeluruh.setelah proses merendam selesai.bilaslah telapak tangan dengan air dingin.lalu keringkan dengan handuk dan lembabkan memakai bodylotion

itulah beberapa bahan alami yang dapat kalian gunakan,untuk melembutkan telapak tangan yang kasar.karena dengan mempunyai telapak tangan yang halus dapat menimbulkan rasa percayadiri. Selamat mencoba!

sumber

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.