Kunyit dapat digunakan sebagai masker untuk mencerahkan wajah secara alami ? Masa iya bisa? Kedengarannya memang sedikit asing bumbu dapur dijadikan sebagai bahan untuk kecantikan. Namun memang begitu adanya kunyit dapat digunakan untuk  bahan kecantikan. Kunyit terkenal dapat dijadikan untuk olahan bumbu dapur dan jamu tradisional, sering dijadikan untuk pewarna makanan karena warna kuningnya yang alami. Kunyit juga memiliki aroma yang khas sehingga sering pula dijadikan sebagai bahan penyedap. Selain segudang manfaat tersebut ternyata sudah sejak dulu kala kunyit dijadikan sebagai bahan perawatan kecantikan.
mencerahkan wajah secara alami
bubuk kunyit (gambar: inguntur.in)

Kunyit memiliki kandungan didalamnya yang dapat dijadikan sebagai bahan alami pemutih, pelembut, pencerah dan mengurangi kerutan diwajah.

Kunyit memiliki antioksidan tinggi, zak aktif pada kunyit memiliki efektifitas sebagai antioksidan adalah kurkumin. Antioksidan dijadikan untuk melindungi kulit dari radikal bebas dari luar yang menggangu kesehatan pigmen kulit.

Kunyit akan lebih efektif jika dikombinasikan dengan bahan aktif lain, untuk dijadikan masker banyak sekali bahan-bahan yang sangat cocok untuk dikombinasikan dengan kunyit. Untuk megetahui lebih lanjut simak tips kecantikan wajah secara alami dengan menggunakan bahan dasar kunyit.

Kunyit - Jeruk Nipis
Kunyit dan jeruk nipis sangat cocok dikombinasikan untuk menyamarkan noda hitam diwajah, mengencangkan wajah dan mengecilkan pori-pori. Campurlah satu sendok bubuk kunyit dan satu sendok air perasan jeruk nipis. aduk kemudian oleskan diwajah sembari dipijat-pijat ringan, diamkan selama 30 menit kemudian bilas.

Kunyit - Tomat

Tomat sudah terkenal memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, seperti menyamarkan noda hitam dan menetralisir minyak. Tomat dan kunyit akan menjadi kombinasi yang sangat efektif untuk mencerahkan wajah. Gunakan satu sendok bubuk kunyit dan satu buah tomat yang sudah dihaluskan, campurkan hingga menjadi pasta kemudian jadikan masker wajah diamkan selama 20 menit bilas dengan air hangat.

Kunyit - Susu
Campurkan satu sendok makan bubuk kunyit dengan 50 ml susu, aduk hingga mengental dan oleskan pada wajah kamu, diamkan selama 30 menit kemudian bilas.

Kunyit - Madu
Sama dengan campuran lainya, madu juga sangat cocok dicampurkan dengan kunyit untuk dijadikan masker, gunakan satu sendok bubuk kunyit dicampur dengan satu sendok madu aduk rata oleskan diwajah diamkan 20 menit.

Kunyit - Air Mawar
Air mawar memiliki efek menyegarkan dan menenangkan kulit. Untuk perawatan wajah gunakan satu sendok bubuk kunyit dan beberapa tetes air mawar, oleskan pada wajah dan pijat ringan.

Sangat mudah bukan untuk mencerahkan wajah. Silakan dipilih mana perpaduan bahan yang paling cocok dilakukan dirumah. Bahan yang digunakan adalah bahan alami yang tidak menimbulkan  efek samping dan tentu saja harus rajin untuk menggunakannya.

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.