Mengatasi kulit berminyak tak sesulit yang dibayangkan jika kamu paham akan cara yang tepat. Kulit berminyak memang sangat menggangu dan menjengkelkan. Kulit yang berminyak akan membuat wajah tampak kusam dan tidak segar serta tampak mengkilap. Wajah yang berminyak akan menimbulkan komedo karena pori-pori tersumbat. Dan rentan terhadap jerawat karena kotoran dan bakteri mudah menempel dipermukaan kulit dan mampu menembus pori-pori, serta menyebabkan infeksi. Memiliki wajah yang berminyak ada untung dan ruginya, untungya kulit yang berminyak akan lebih kenyal dan kencang, terhindar dari kering dan kerutan. Namun tetap saja walau ada keuntungannya, wajah berminyak akan menggangu penampilan. Untuk mengatasi kulit yang berminyak dapat menggunakan masker alami yang berasal dari buah yang mampu memberi kesegaran bagi kulit. Buah-buah yang dapat digunakan untuk menghilangkan minyak di wajah yaitu apel, timun, tomat, pisang dan banyak lagi.
masker wajah pisang
masker pisang (gambar: diyhomedecorguide.com)

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai pisang sebagai masker untuk menghilangkan wajah berminyak. Buah ini mengandung banyak nutrisi, kandungan gizi yang terdapat didalam buah ini antara lain Vitamin B6, C, K, beta-karote, asam folat, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, seng serat, protein, triftofan. Nutrisi lengkap yang terkadung didalam buah pisang sangat ampuh untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah, menghaluskan kulit, membuat kulit lebih putih serta mampu menyamarkan garis-garis halus diwajah.

Tips kecantikan wajah dengan menggunakan pisang yaitu dengan cara menjadikan pisang sebagai masker dan dikombinasikan dengan bahan lain, berikut caranya :

Cara pertama


  • Ambil satu buah pisang matang
  • Haluskan dengan cara ditumbuk, kemudian tambahkan satu sendok madu dan beberapa tetes perasan jeruk nipis
  • Pijatlah wajah dengan menggunakan campuran bahan-bahan itu di wajah kurang lebih selama 5 menit kemudian bilas. Cara ini mampu menetralisirkan minyak berlebih

Cara kedua

  • Tanpa campuran bahan lain pisang juga sangat cocok dijadikan masker wajah, dengan menggunakan satu buah pisang kemudian dihaluskan dengan cara ditumbuk atau diblender, lalu oleskan diwajah secara merata hingga bagian leher. Diamkan selama 15-20 menit kemudian bilas dengan air hangat dulu lalu dengan air dingin.

Mudah sekali kan caranya, cantik? jika ada cara yang  mudah untuk merawat wajah dengan bahan alami untuk apa menggunakan bahan-bahan kimia yang memiliki efek samping dan resiko yang merugikan.

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.