Mengkonsumsi berbagai jenis buah-buahan merupakan pilihan yang tepat untuk diet secara sehat, banyak jenis buah yang dapat dimanfaatkan sebagai penurun berat badan dan pemenuhan gizi untuk tubuh kita. Selain mampu membentuk tubuh dan berat badan yang ideal kita dapat mengambil manfaatnya untuk kecantikan kulit kita.

Banyak sayuran yang berfungsi menurunkan beratbadan. Sayuran mengandung nutrisi alami dan serat yang baik untuk melancarkan proses pencernaan di tubuh kita. Namun,ada hal yang perlu anda perhatikan jangan memasak sayuran dengan garam karena garam dapat memicu produksi kalori berlebih di tubuh kita.

Dalam melakukan metabolisme tubuh kita memerlukan banyak serat itulah sebabnya mengapa menkonsumsi sayur dan buah baik bagi kesehatan kita karena, dalam buah dan sayur terkandung banyak serat.

Untuk menjalankan healthy diet menu di bawah ini di anjurkan  untuk menkonsumsi buah dan sayur sebanyak 5 porsi per hari. Dan ini lah contoh cara simple

Breakfast :
1. Kurangi porsi kuning telur jika anda akan memakan menu telur dadar dan bisa ditambahkan jamur, paprika atau bayam ataupun bawang
2. Jika kalian memilih menu sereal maka kurangi porsi sereal untuk di ganti dengan buah-buahan segar seperti apel, strawberry, pisang, pir, melon dan juga pepaya.
3. Kalian bisa memilih semangkuk salad buah untuk menjadi menu sarapan

Lunch :
1. Kalian bisa memilih asupan karbohidrat dengan sayuran segar, untuk menggantikan nasi,mie atau bihun. Kalian juga bisa mengganti dengan kukusan sayur seperti brokoli, wortel, sawi putih, labu siam kecil, dan jagung manis.
2. Usahakan porsi sayuran adalah yang terbesar di piring kalian.

Dinner :
1. Satu mangkuk sup bening dengan tambahan, wortel, brokoli, jamur, jagung.
2. semangkuk salad sayur segar terdiri dari selada, paprika, tomat dengan salad dressing yang rendah kalori

Cemilan healthy :
1. Talas rebus
2. Jagung rebus manis

Dengan menkonsimsi lima porsi sayur setiap hari dan ditambah sedikit olahraga yang rutin dilakukan setiap hari seperti berjalan kaki selama 30 menit, kalian sudah bisa menurunkan berat badan dan menjaga berat badan agar tetap ideal.

Ubah mainset kalian dan yakin agar diet di atas dapat berhasil. Jadi sekarang mulailah membiasakan memakan sayuran dan berolahraga.

sumber

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.