Bau mulut memang menjadi musuh semua orang karena aroma kurang sedap yang keluar akan sangat mengganggu apalagi ketika kita sedang berkumpul dan berbincang dengan orang lain. Aroma tidak sedap yang keluar saat kita sedang berbicara ini tentu akan mengurangi rasa percaya diri kita dan mengganggu orang di sekitar kita yang merasa tidak nyaman dengan bau mulut tersebut. Yang lebih parahnya lagi akibat si bau mulut ini bisa membuat lawan bicara kita tidak betah lama – lama berbincang dengan kita dan berusaha untuk mengakhiri pembicaraan.
Hilangkan bau mulut dengan cara ini
Toppers tentu ga mau dong kalau hal tersebut terjadi dan lawan bicara kalian enggan ngobrol lama – lama karena bau mulut yang menyeruak sehingga akan mengganggu pergaulan kita dengan orang lain.
Sebelum Toped kasih solusi mengatasi bau mulut, Toped akan menjelaskan sedikit mengenai faktor penyebab bau mulut tak sedap ini. Salah satu hal yang menjadi penyebab utama adalah tidak sarapan pagi. Kenapa? Karena di dalam mulut kita terdapat bakteri yang dapat dibunuh dengan air liur kita, sebaliknya jika kita tidak sarapan maka produksi air liur akan semakin rendah sehingga tidak dapat membunuh bakteri tersebut. Selain itu faktor seperti jarang menggosok gigi, merokok, sariawan dan gangguan di dalam mulut lainnya dapat memicu timbulnya bau tak sedap dari mulut kita ini.
Nah, setelah Toppers mengetahui beberapa penyebab bau mulut yang bisa saja terjadi pada kita, sekarang Toped akan memberikan solusi untuk mencegah dan membasmi bau mulut yang menjadi musuh sejuta umat ini. Langsung aja kita telusuri satu per satu yuk!

Rajin sikat gigi

Hilangkan bau mulut dengan cara ini
Ini merupakan hal yang wajib dilakukan secara teratur, tidak hanya sekedar menjaga kesehatan gigi dan mulut, sikat gigi mampu untuk mencegah munculnya bau tidak sedap ini. Gosok lah gigi minimal 2 hari sekali di pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Karena selain mengatasi bau mulut, menggosok gigi juga dapat membunuh bakteri serta menghilangkan sisa – sisa makanan di sela – sela gigi. Akan lebih baik jika menggunakan obat kumur untuk menjaga kebersihan mulut dan mencegah timbulnya plak pada gigi.

Konsumsi sayur dan buah

Hilangkan bau mulut dengan cara ini
Ternyata mengkonsumsi sayuran dan buah – buahan selain kaya akan manfaat yang baik untuk tubuh dipercaya mampu membunuh bakteri di dalam mulut penyebab munculnya bau tak sedap. Konsumsi sayuran dan buah – buahan yang mengandung banyak air untuk mengatasi rendahnya produksi air liur seperti bengkuang, wortel, pir, lemon, jambu, apel, strawberry dan lainnya.

Minum teh

Hilangkan bau mulut dengan cara ini
Untuk menghilangkan bau mulut akibat gigi berlubang ialah dengan mengkonsumsi teh, baik teh hijau maupun teh merah. Polifenol yang terkandung di dalamnya dapat menjadi antioksidan dan bisa membunuh bakteri di dalam mulut.

Permen

Hilangkan bau mulut dengan cara ini
Jika bau mulut sedang melanda, mengunyah permen merupakan jalan keluar yang mudah dilakukan. Maka dari itu, bawalah selalu permen untuk berjaga – jaga dan jangan lupa pilih permen beraroma mint agar nafas menjadi lebih segar.

Menghindari konsumsi alkohol dan rokok

Hilangkan bau mulut dengan cara ini
Mengkonsumsi alkohol dan rokok menjadi penyebab munculnya bau tidak sedap. Karena zat – zat yang terkandung dalam alkohol dan rokok mampu memicu bakteri dalam mulut dan memperburuk kebersihan mulut. Alangkah baiknya jika Toppers tidak mengkonsumsi keduanya. Selain dampaknya yang tidak baik untuk kesehatan tubuh, ternyata bisa mengganggu kesehatan di dalam mulut kita.

Daun sirih

Hilangkan bau mulut dengan cara ini
Daun sirih sudah dipercaya sejak dulu mampu mengatasi bau mulut. Buat yang tertarik untuk mencoba khasiat daun sirih ini remas beberapa daun sirih kemudian rebus sampai mendidih. Setelah itu saring dan diamkan air rebusan hingga dingin terlebih dahulu, selanjutnya gunakan air rebusan untuk berkumur agar bau mulut dapat teratasi.
Itu dia beberapa cara ampuh untuk menghilangkan bau tidak sedap pada mulut yang menganggu. Dengan cara tersebut dijamin akan meningkatkan rasa percaya diri Toppers. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan mulut kita ya..
Sumber foto: Pinterest, rumahsehat-alami, e-healthdiary, bubbleblue, gopixpic, mnn, graffitialphabet

sumber

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.