Apakah anda suka memakai make up? Berdandan memang tidak salah untuk membuat kita terlihat lebih cantik tapi alangkah baiknya kita tampil secara natural dengan menunjukkan betapa sehat dan mulusnya wajah kita. Cantik tidak selalu dengan berdandan kan… Bahkan bagi sebagian orang, wajah terlihat lebih cantik tanpa pulasan makeup. Selain lebih aman, kulit jadi lebih sehat karena tidak perlu ditimpa dengan berbagai kosmetik. Kamu ingin tahu rahasia biar cantik tanpa make up? Contek satu-satu yuk!

Perawatan Wajah

Wajah yang sehat dan mulus dimulai dari perawatan wajah yang benar. Mulai dari cara membersihkan wajah, sebaiknya kamu harus benar-benar memperhatikan satu hal ini. Wajah yang bersih akan terbebas dari pori wajah tersumbat sehingga bisa mencegah komedo serta jerawat. Gunakan sabun cuci wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu, apakah berminyak, kering, kombinasi, atau berjerawat. Cuci wajah dari debu, kotoran, polusi, dan sisa makeup sebersih mungkin. Mencuci wajah sebaiknya dilakukan dua kali pada pagi dan malam hari sebelum tidur.
Jangan lupa ya, satu atau dua kali seminggu melakukan eksfoliasi untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan menghaluskan wajah. Gunakan scrub lembut dan gosok wajah secara perlahan. Ikuti langkah eksfoliasi ini dengan penggunaan masker wajah agar kulit tetap ternutrisi dan menghasilkan kulit yang senantiasa lembut, kencang, lembab, dan muda.
Kalau kamu punya produk perawatan kulit terpercaya, sebaiknya pakai secara rutin. Lotion atau serum wajah akan membantu mengembalikan keremajaan kulitmu. Pilihlah produk yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan kulit agar manfaatnya lebih terasa.
mencuci wajah

Pelembab

Jangan coba-coba melewati proses penggunaan pelembab ya. Pelembab itu sangat penting dalam menjaga kelembaban wajahmu. Wajah yang lembab adalah kunci wajah yang awet muda. Kalau kamu mau memperlambat proses penuaan, sebaiknya gunakan pelembab setiap hari ya. Dengan melembabkan wajah maka kamu mencegah timbulnya wajah kering dan keriput.
memakai pelembab wajah

Sunscreen

Perlindungan kulit itu super duper penting. Kenapa Toped bisa bilang sangat penting? Ini karena sinar UV matahari sifatnya dapat merusak kulit seperti membuat kulit kering, keriput, dan terbakar. Maka sangat dianjurkan memakai sunscreen sebelum keluar rumah untuk melindungi kulit dari sinar jahat matahari. Meski sedang mendung pun, kamu harus tetap pakai sunscreen karena sinar UV dapat menembus awan dan masih bisa mengenai kulitmu.
sunscreen

Banyak Minum Air Putih

Kita semua tahu manfaat banyak minum air putih bagi tubuh dan ternyata salah satu manfaatnya adalah membuat kulit wajah menjadi sehat. Dengan banyak minum air putih, maka tubuh akan terjaga kelembabannya dan meluruhkan berbagai zat yang tidak diperlukan tubuh. Jika tubuh selalu dalam keadaan hidrasi, maka kulit pun jadi ikut lembab, kenyal, dan kencang.
minum air putih

Perbanyak Buah dan Sayur

Makanan cepat saji dan kaya akan sodium tidak baik untuk tubuh lho… Kalau kamu ingin kulit tetap sehat dan muda, perbanyaklah makan sayur dan buah. Beragam nutrisi dan vitamin pada sayur dan buah akan merawat keremajaan kulit dari dalam. Jadi, kamu tidak perlu bersusah payah memakai make up untuk membuat wajah terlihat muda dan cantik. Kalau kulit lembab, sehat, dan mulus karena makanan yang kita konsumsi, tanpa make up pun kamu akan tetap cantik dan percaya diri.
makan buah dan sayur

Olahraga

Rutin berolahraga bermanfaat untuk kulit, antara lain meningkatkan aliran darah ke kulit beserta oksigen dan nutrisi sehingga membuat sel-sel kulit menjadi lebih sehat. Selain itu, metabolisme tubuh pun meningkat dengan membantu mengeluarkan zat sisa serta racun keluar dari tubuh. Secara keseluruhan, manfaat olahraga, yaitu menutrisi dan mengencangkan kulit. Kulit yang kencang dan sehat maka hasilnya pun wajah mulus bebas jerawat dan keriput. Tidak perlu lagi make up karena wajah bersih sudah terlihat cantik.
beragam manfaat olahraga lari
Wajah dengan kulit yang sehat, mulus, dan bersih adalah idaman setiap wanita. Untuk mendapatkannya, itulah usaha yang perlu kamu lakukan. Jika wajah sehat, untuk apa pakai make up lagi? Percaya diri tanpa make up, bisa dong!

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.