Pastinya readers sudah tidak asing lagi dengan mayonaise. Bahan yang satu ini memang sering ditambahkan pada berbagai makanan untuk menambah cita rasa. Tapi, tahukah readers kalau mayonaise yang terbuat dari minyak tumbuhan ini sangat baik untuk kesehatan?


Minyak tumbuhan yang dimaksud adalah minyak canola, minyak biji bunga matahari, dan minyak kedelai, serta lemak yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh jika dikonsumsi dalam kadar yang sesuai. Mayonaise memang terkenal karena kaya akan lemak. Sebagian masyarakat beranggapan bahwa mayonaise tidak semestinya dikategorikan konsumsi sehat karena dipercaya dapat membuat tubuh terserang kolesterol. Namun, sebagian lagi beranggapan kalau mayonaise memiliki beberapa kandungan nutrisi makanan yang tentu saja dibutuhkan tubuh.

Nah, ternyata mayonaise dapat digunakan untuk masker wajah. Manfaatnya ternyata cukup mengejutkan, yaitu dapat mengatasi kulit kusam serta membuat wajah lebih putih dan cerah.

Berikut ini langkah untuk membuat masker wajahnya :

1. Siapkan mayonaise diatas wadah.

2. Bersihkan wajah dan keringkan.

3. Oleskan mayonaise ke wajah secara merata dan hindari area mata serta bibir.

4. Gunakan selama kurang-lebih 20 menit dan bilas dengan air hangat.

5. Keringkan dengan handuk lembut sambil ditepuk-tepuk pelan pada kulit.

Tidak hanya mayonaise, readers bisa menambahkan bahan alami lain kedalamnya. Selain itu, jika tidak mempunyai mayonaise, cobalah buat sendiri dengan memakai minyak zaitun, lemon, dan telur. Jangan lupa untuk mengaplikasikan masker ini sekitar 2 kali dalam seminggu. Selamat mencoba!

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.