Siapa yang demen banget makan cokelat, hayo? Hehehe. Ternyata, enggak cuma bisa jadi mood boster dan menghilangkan stres, tetapi juga ada segudang manfaat yang bisa kamu temukan dalam cokelat. Salah satunya bisa untuk kecantikan loh! Makanya, sekarang banyak salon dan tempat-tempat spa yang menggunakan cokelat sebagai bahan dasar dalam perawatan mereka. Tapii… enggak semua jenis cokelat memiliki manfaat yang maksimal ya. Cokelat terbaik yang memiliki banyak khasiat tersebut terkandung dalam dark chocolate.
Mau tau apa saja kecanggihan cari cokelat? Yuk kita kenalan dekat dulu dengan si kecil sejuta khasiat ini!
Berguna dalam memaksimalkan manfaat scrub
Siapa yang demen merawat kulit menggunakan scrub? Nah ternyata, penggunaan scrub memang dibutuhkan loh, karena berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Selain itu, juga menutrisi kulit agar lebih lembab dan halus.
Lalu, bagaimana jika scrub dikombinasikan dengan cokelat ya? Disamping menambah aroma yang lebih menggoda, cokelat juga dapat menghaluskan kulit, sehingga dapat memaksimalkan manfaat scrub bagi kulit kita.
Nahh.. scrub cokelat dapat kamu buat sendiri di rumah loh. Hanya dengan bahan dasar susu, cokelat bubuk, dan yogurt saja. Kemudian, aplikasikanlah scrub cokelat ini pada wajah hingga leher yang masih lembab (sehabis mencuci muka) dengan gerakan memutar yang searah jarum jam. Tunggu sekitar 10-15 menit hingga agak kering lalu bilaslah menggunakan air dingin. Kegiatan ini tak hanya menyegarkan wajah, tetapi juga menutrisi wajah yang lelah akibat aktivitas sehari-hari.
Tetapi, sebaiknya jangan menggunakan scrub sesering mungkin ya.. karena justru akan berdampak buruk, yaitu dapat mengikis kulit baru. Jadi, sebaiknya kamu menggunakan dengan bijak yaitu sekali atau dua kali dalam sebulan.
Menjadi pencerah kulit alami
Perawatan wajah dengan teknik facial sangat baik untuk pelancaran darah dan membuat wajah awet muda loh. Selain itu, facial juga mampu mengangkat sel-sel yang tidak diperlukan kulit, sehingga kulit akan terasa lebih sehat dan segar.
Caranya pun sederhana sekali. Kamu hanya butuh bahan dasar berupa cokelat bubuk / cocoa, madu, oatmeal, dan susu. Setelah itu, aduklah empat bahan tersebut dan aplikasikan pada wajah hingga leher. Tunggu sekitar 15-20 menit hingga agak kering dan mengeras. Kemudian, basuhlah menggunakan air dingin.
Selain menambah kesegaran pada wajah, penggunaan air dingin dalam perawatan ini dapat membersihkan dan mencerahkan kulit.
Kegiatan facial ini dapat kamu gunakan sekali atau dua kali dalam sebulan, dan untuk hasil yang maksimal kamu dapat gunakan dengan rutin selama beberapa bulan.

Sebagai detoks yang baik untuk kulit
Enggak cuma pencernaan aja loh yang butuh detoks, tapi kulit juga. Detoks digunakan untuk meningkatkan kecerahan pada kulit, dan mengangkat kadar minyak yang berlebihan. Nah, hal ini sekarang dapat kamu terapkan ini rumah karena cara untuk membuatnya mudah sekali. Kamu bisa mencampurkan cokelat bubuk dengan kafein. Kandungan kafein ini dapat kamu temukan pada teh, kopi, dan lain-lain.


cokelat bubuk
Mencegah penuaan dini
Wahai para pecinta cokelat, bergembiralah…! Karena.. ternyata cokelat berkhasiat pula dalam mencegah penuaan dini. Kandungan flavonoid yang tinggi pada dark chocolate berguna untuk meningkatkan keelastisan pada kulit wajah loh. Untuk membuatnya, kamu dapat mencairkan cokelat batangan dan campurkan dengan susu. Kemudian, lakukan pijatan ringan yang searah pada kulit wajah. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, aplikasikan dua atau tiga kali dalam seminggu. Menarik kan?

Nyam-nyam-nyam.. Ternyata enggak cuma rasa manisnya yang menarik perhatian sebagian besar perempuan, tetapi manfaat cokelat juga sangat menggoda ya. Yuk kita terapkan juga!

sumber

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.