Buat para Ladies yang hobi dandan sudah pasti tau dong kalau riasan mata merupakan salah satu kunci utama yang mempengaruhi  dan mengimbangi tampilan make up kamu secara keseluruhan. Untuk itu, penting bagi kita mengetahui riasan mata yang cocok untuk kita terapkan. Salah satu senjata riasan untuk mempercantik mata kita adalah eyeshadow. Dengan mengaplikasikan eyeshadow, mata kita yang tadinya terlihat lelah dan sayu, seketika akan tampak lebih segar dan menutupi ketidaksempurnaan pada bentuk mata kita.
Tips Mengaplikasikan Eyeshadow Sesuai Bentuk Mata
Sumber foto: Cutemakeupideass
Nah, yang jadi masalah adalah ternyata mengaplikasikan eyeshadow tidak bisa sembarangan lho! Kamu harus bisa menyesuaikan dengan bentuk mata kamu. Seperti yang kita tahu, semua orang memiliki bentuk mata yang berbeda – beda. Untuk itu diperlukan riasan mata yang berbeda – beda pula. Jika riasan mata kamu tidak sesuai, bisa – bisa keseluruhan make up kamu jadi terlihat kurang sempurna lho! Gak perlu bingung harus bagaimana, karena kami punya solusinya di sini. Cekidot yuk!

Mata jauh (Wide – Set Eyes)

Tips Mengaplikasikan Eyeshadow Sesuai Bentuk Mata
Sumber foto: Wowwedding
Jika kamu memiliki bentuk mata Wide – Set Eyes atau jarak kedua mata yang saling berjauhan, eyeshadow dengan warna dark atau gelap akan sangat membantu kamu untuk menyiasatinya. Aplikasikan dark eyeshadow mulai dari bagian tengah garis mata atas, hingga ke bagian luar mata. Lalu, lakukan teknik yang sama untuk garis mata bagian bawah, sehingga terlihat seperti sedang membingkai mata. Untuk menyempurnakan riasan mata kamu, baurkan eyeshadow berwarna light di dalam ujung mata atas dan bawah untuk menyeimbangkan warna dark eyeshadow yang telah kamu sapukan tadi.

Mata dekat (Close – Set Eyes)

Sekarang buat kamu yang memiliki bentuk mata yang jaraknya saling berdekatan, awali riasanmu dengan membentuk garis mata menggunakan liquid eyeliner mulai dari bagian tengah garis mata atas hingga ke bagian luar untuk memberi kesan tebal pada bagian luar mata. Selanjutnya, sapukan warna light eyeshadow mulai dari sudut dalam garis mata atas hingga ke bagian tengah. Lakukan juga hal yang sama untuk garis mata bawah. Lanjutkan dengan dark eyeshadow mulai dari tengah hingga sedikit melebihi ujung mata. Baurkan pertemuan warna light eyeshadow dan dark eyeshadow agar terlihat natural. Terakhir, aplikasikan maskara di ujung luar bulu mata. Agar make up mata mu terlihat menonjol dan menarik perhatian orang yang memandang.

Mata turun (Down – Turn Eyes)

Tips Mengaplikasikan Eyeshadow Sesuai Bentuk Mata
Sumber foto: lxedit
Kamu memiliki bentuk mata drooping eyes atau mata turun? Jika iya, kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan teknik up and out. Caranya gampang kok, hanya dengan menyapukan eyeshadow pada bagian atas dan ke arah luar saja. Lalu, gunakan pensil eyeliner hanya di bagian tengah hingga ke luar saja dan baurkan agar garis eyeliner terlihat berpadu alami dengan eyeshadow. Kalau kamu ingin riasan yang tampil lebih dramatis, sapukan maskara lebih tebal pada bagian tengah hingga ujung luar bulu mata.

Mata dalam (Deep – Set Eyes)

Tips Mengaplikasikan Eyeshadow Sesuai Bentuk Mata
Sumber foto: Becomegorgeous
Buat kamu yang memiliki mata kecil seperti masuk ke dalam, sehingga membuat kelopak mata terlihat lebih besar siasati dengan eyeshadow berwarna muda untuk membuat mata kamu terlihat lebih besar. Sapukan mulai dari bagian sudut dalam kelopak mata, hingga ke bagian luar mata. Untuk memberi kesan dimensi warna, tambahkan eyeshadow berwarna gelap dan baurkan dengan eyeshadow warna muda pada lipatan mata, untuk membentuk dimensi warna dan hasil yang terlihat natural.

Mata sipit (Asian – Eyes)

Tips Mengaplikasikan Eyeshadow Sesuai Bentuk Mata
Sumber foto: Cutemakeupideass
Mata sipit dengan lipatan mata tunggal khas oriental ini akan tampil cantik dengan teknik highlight yang tegas di bagian sudut bagian dalam mata, sampai ke bagian tengah mata. Lalu, aplikasikan warna medium dari bagian luar mata sampai ke bagian atas lipatan untuk menciptakan kesan mata yang lebih bundar. Buatlah nuansa gelap samar dari sudut bagian dalam tetapi jangan sampai melebihi bagian tengah mata ya. Untuk menyempurnakannya, gunakan eyeliner dengan membentuk garis tipis yang menebal di bagian luar mata.
Itu dia ladies, trik untuk mengaplikasikan eyeshadow sesuai bentuk mata kamu. Kamu bisa langsung mempraktekannya lho! Selamat mencoba :)

sumber

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.