Selalu ingin tampil cantik dan menarik sudah menjadi dambaan setiap wanita. Sayangnya banyak yang belum paham bagaimana menggunakan kosmetik yang benar. Tak jarang malah terlihat lebih tua dibandingkan usia sesungguhnya.
Supaya tidak salah poles, ada baiknya Anda simak paparan berikut ini ya.

Moisturizer
Menyapukan moisturizer atau pelembap harus dilakukan pertama kali, karena akan menjaga kelembapan dan kekenyalan kulit. Pilihlah yang mengandung SPF. Jangan lupa sesuaikan moisturizer dengan jenis kulit.
Foundation
Jangan pernah melupakan kosmetik satu ini. Berikan foundation di beberapa titik wajah, lalu gunakan dua jari untuk meratakannya. Jangan menggosok wajah terlalu keras, karena justru akan membuat foundation tidak rata. Begitu pula dengan leher, jangan sampai terlupakan.
Bedak
Gunakan bedak tabur setelah menggunakan foundation, kemudian sempurnakan dengan bedak padat.

bedak untuk kulit berminyak


Blush On
Adalah kesalahan jika menggunakan blush on yang berwarna terlalu tua. Sesuaikan warna blush on dengan lipstik supaya terlihat serasi. Warna peach dan pink akan menampilkan pipi yang merona segar.
Lipstik
Lipstik warna muda akan membuat wajah tampak segar. Gunakan lip liner berwarna setingkat lebih tua, lalu gunakan lipstik senada dengan lip liner. Tambahkan lipstik setingkat di bawah warna yang sudah dioleskan, dan poles hanya di bagian tengah bibir saja.

Gunakan Maskara Anti Air
Jangan sampai keringat membuat maskara menjadi belepotan bak film horor. Saput bulu mata dari bagian dalam ke luar hanya dengan sekali oles. Lakukan dengan langkah yang sama hingga diperoleh hasil yang diinginkan.
Maskara
Memakai make up bagaikan pisau bermata dua. Jika tidak pandai mengaplikasikannya, bukan terlihat cantik, tapi justru menggelikan. Oleh karena itu, pastikan kamu bisa mengaplikasikannya dengan benar, ya!

sumber

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.