Buat kamu yang penasaran, paling cocok mana sih warna atau rona pelengkap untuk bibir kamu, apakah sebaiknya menggunakan lip tint, atau mungkin lipstick atau bahkan lip balm atau lip gloss nih? Nah yuk, kita liat perbedaan antara keempatnya:
1. Lip Tint
lip tint
Lip tint adalah pewarna bibir yang memiliki tekstur mudah menyerap pada bibir dan meskipun warnanya merah, tidak akan terlalu kelihatan mencolok jika dipakai. Lip tint juga tahan lama dan praktis untuk digunakan. Bentuknya cair dan penggunaannya hanya dengan menitikkan dot-dot kecil di bibir lalu kita ratakan dengan tangan. Biasanya lip tint digunakan oleh remaja-remaja umur 17 tahun keatas. Lip tint cenderung digunakan pada saat berpergian bersama teman-teman dari pada digunakan saat pergi ke pesta karena warnanya terlihat sangat natural untuk bibir kita.

2. Lipstik
lipstik
Ini merupakan produk yang paling dikenal semua orang dengan warnanya yang pekat untuk bibir. Selain warnanya yang mempesona dan menjadi pelengkap akhir penampilan, lipstick cenderung lebih diminati oleh wanita dewasa. Beberapa lipstik merek tertentu justru mengandung vitamin yang berguna bagi kesehatan bibir kita. Sehingga, selain memberi rona warna pada bibir kita, juga bisa menjaga kesehatan bibir dan tetap tampak mempesona. Penggunaan lipstik biasanya cenderung pada saat ada acara khusus seperti pesta atau meeting dan kegiatan lainnya sehingga bibir kita akan terlihat lebih menarik dan mempesona.

3. Lip Balm
lipbalm
Fungsi utamanya adalah untuk melindungi bibir dengan melembabkan dan memberikan vitamin pada bibir. Biasanya lip balm karena mengandung vitamin yang dibutuhkan bibir warna nya sangat natural dan bahkan bening atau mengikuti warna bibir kita, tetapi ada sensasi glossy setiap kita menggunakannya. Sehingga, bibir kita tampak lebih bercahaya dan tidak cepat kering. Lip balm cocok digunakan untuk kalian yang memiliki bibir pecah-pecah atau mudah kering, karena selain mengandung minyak alami lip balm bisa membantu melembabkan bibir.

4. Lip Gloss
lip gloss
Ini merupakan produk yang akan memberikan rona berkilau pada bibir. Bentukannya hampir mirip seperti lip balm, meskipun tidak terlalu berfungsi untuk melembabkan bibir, tetapi warna nya lebih bervariasi. Oleh karena itu, sangat dianjurkan sebelum menggunakan lip gloss agar bibir tampak lebih berkilau, hendaknya menggunakan lip balm terlebih dahulu untuk melindungi dan melembabkan bibir.

sumber

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.