Beberapa orang memang berpikir bahwa untuk bisa terlihat cantik, tampan dan menarik itu adalah mengenakan pakaian yang serba mahal dan bermerek. Namun hal tersebut tidak bisa menjadi patokan karena pada kenyataannya seseorang bisa terlihat menarik jika mengenakan pakaian yang tepat. Membeli busana muslim juga harus memperhatikan jenis atau pilihan dari busana muslim tersebut. Anda pasti membutuhkan tips membeli busana muslim, apalagi sebentar lagi akan memasuki bulan ramadan, akan sangat banyak pula pilihan yang ditawarkan dari berbagai produsen busana muslim. Jangankan di toko-toko, di tempat penjualan online saja banyak yang menawarkan pakaian muslim dengan berbagai model. Hati-hati saat membeli pakaian secara online karena barang yang anda lihat di foto terkadang tidak sesuai dengan aslinya.


Memilih dan membeli busana muslim secara online memang lebih mudah dari pada membeli di toko dan kita harus berdesak-desakan dengan pembeli lain. Membeli secara online bisa menjadi pilihan karena lebih mudah dan tidak menghabiskan waktu terutama bagi anda yang tingga di kota besar seperti Jakarta, yang selalu dihantui kemacetan setiap hari. Belanja online juga bisa jadi alternatif anda yang tinggal jauh dari pusat perkotaan dan pusat perbelanjaan, hal ini bisa anda pertimbangkan. Berbelanja kebutuhan sandang busana muslim secara online saat ini sangat mudah, bisa dengan menggunakan akses internet dari smartphone digenggaman anda. oleh karena itu berbelanja via online kini sangat digemari terutama kaum ibu-ibu. Anda khawatir dengan proses pembelanjaannya? Jangan khawatir, ada tips membeli baju muslim yang wajib anda ketahui. Selain mengetahui tips membeli baju muslim secara online, anda juga wajib memperhatikan proses pembayaran dengan transfer via rekening bank. Karena kegiatan online tersebut mengandung resiko seperti penipuan.



–          Usahakan beli produk dari toko online profesional jangan dari situs iklan yang asal-asalan. Jika anda membeli dari situs semacam itu, dianjurkan untuk bertemu langsung atau sistem cash on delivery(COD).

–          Belilah dari toko online terpercaya. toko online yang terpercaya biasanya dilengkapi dengan no kontak yang jelas seperti pin BB, no hp, kontak email, dan alamat toko. Atau biasanya memiliki akun media sosial resmi seperti facebook, twitter, dan lain-lain sehingga komunikasi antara penjual dan pembeli dapat dilacak. Selain itu akun tersebut juga dapat dilacak pada mesin pencarian seperti google.

–          Cek nama website, no telepon, pin BB, rekening bank melalui google untuk melihat apakah toko online tersebut pernah bermasalah dengan pembeli. Biasanya bila ada para pembeli yang tertipu mereka akan memposting atau melaporkan toko online ke media sosial atau website pengaduan penipuan online seperti www.polisionline.com atau stoppenipuan.net.


–          Untuk busana muslim yang anda beli sebaiknya sebelum membeli, tanyakan detail bahan, ukuran, warna, dan modelnya terkini atau tidak serta kemudahan lain seperti misalnya jika ukuran tidak sesuai ditukar atau tidak. Hal ini sangat penting agar anda tidak kecewa ketika barang sudah di tangan anda.

Semoga tips membeli baju muslim di atas bermanfaat bagi anda yang lebih memilih membeli busana muslim secara online. Selalu perhatikan sistem purna jual mereka. Dengan semakin maraknya bisnis online, hal seperti ini akan memudahkan kita berbelanja online namun juga mengandung resiko. Maka dari itu tetaplah berhati-hati. Selamat berbelanja online.



Label: ,

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.