Seringkali hijabers merasa kurang nyaman dengan jilbabnya namun tetap dipaksa untuk dikenakan karena waktu yang sudah mepet atau malas mengganti dengan jilbab yang lain. Tapi, tentu saja lama-kelamaan hal ini sangat mengganggu.

Disini, admin akan memberikan beberapa tips agar hijabers tidak salah memilih jilbabnya, silahkan disimak:


1. Pilihlah jilbab yang nyaman, adem, praktis, dan ringan. Kenyamanan adalah poin utama dalam berjilbab. Seringkali, hijabers melupakan poin yang satu ini hanya karena mengikuti trend hijab, padahal diri sendiri merasa risih saat mengenakannya.  Tentu saja kita harus menyadari kalau memakai jilbab yang mengganggu aktifitas justru akan mengacaukan berbagai hal yang kita lakukan, terutama bila kita memiliki jadwal yang padat dan cukup sibuk.

2. Pilihlah model jilbab yang sesuai dengan bentuk wajah. Kadang, salah dalam mengenakan atau menata jilbab justru akan mengurangi tingkat kepedean dan kita akan merasa minder.

3. Sesuaikanlah jilbab dengan busana yang kita kenakan. Tidak perlu sewarna, yang penting padanan warnanya pas dan penataan jilbabnya pun sesuai acara yang akan kita hadiri agar kita tetap terkesan elegan serta cantik setiap saat.

4. Gunakanlah dalaman jilbab seperti ciput atau bandana agar rambut tidak keluar dan tidak mengganggu penampilan. Selain itu, jepitlah poni serta sering berganti dalaman jilbab agar kuman tidak menempel dan tidak menimbulkan jerawat.

5. Tidak ada salahnya menggunakan aksesoris jilbab seperti bros, terutama saat mengenakan jilbab polos.

Itulah beberapa tips memilih jilbab dan tetap tampil cantik bagi hijabers. Untuk artikel menarik lainnya, silahkan cek disini atau di blog lainnya.

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.