Cara Mudah Dan Efisien Untuk Merawat Jilbab  – Untuk para wanita yang memakai jilbab, kerudung merupakan koleksi wajib yang harus dipunyai. Tentunya dalam mengoleksi itu sangatlah mudah, akan tetapi terkadang cara merawatnya yang butuh kecermatan. Banyak sekali para wanita yang hanya bisa menggunakan nya saja namun tidak terlalu peduli bagaimana cara merawat jilbab tersebut.
Untuk merawat jilbab yang amat kita sayangi tentunya tidak semua orang bisa melakukan dan hal ini memang dibutuhkan ketrampilan dan pengetahuan khusus. Maksudnya adalah tiap jenis jilbab memang sangat membutuhkan perlakuan yang khusus agar tetap awet dan tidak cepat mengalami kerusakan karena salah penanganan pada waktu mencuci. Tentu sangat sayang sekali hal tersebut karena kita sudah berusaha mendapatkan dan mempunyai jilbab yang sangat kita inginkan, akan tetapi menjadi cacat sebab tidak tepat pada saat proses pencuciannya.
Dari pada penyesalan itu datang dan menghampiri kita, berikut kita simak tata Cara Merawat Jilbab Instan dibawah ini yang disesuaikan macam dan jenis kerudungnya:
  • Jilbab Paris Polos : Untuk cara pencucian jilbab paris ini tidak dianjurkan mencuci dengan mesin cuci sebab serat bahan jilbab paris polos yang tipis bisa cepat mudah rusak. Dan pada saat penjemuran, hindari dari sinar matahari langsung supaya warnanya tetap terjaga. Akan tetapi jenis jilbab paris cukuplah aman untuk dikeringkan pada pengering di mesin cuci. Jika bahan ini tersangkut, anda bisa menggabungkan seratnya dengan cara menggesekkan bagian yang rusak ke bagian yang mulus. Setelah itu serat pun akan merapat dengan mudah. Untuk pemakain jilbab paris sebenarnya tidak disarankan menggunakan peniti sebab peniti sangat mudah sekali tersangkut dan bisa merusak bahan. Maka pilihlah jarum pentul untuk lebih aman.
  • Jilbab Payet : Untuk jenis jilbab payet cara perawatanya adalah dengan mencuci kerudung dengan memakai sampo. Sebab sabun cuci yang keras bisa merusak warna payet. Pada saat mencuci, tidak disarankan juga untuk terlalu lama sebab jika mencuci terlalu lama dan merendam bisa merubah warna payet. Dan jangankan menyikat atau mengucek bagian payetnya. Jika kerudung penuh dengan payet, simpanlah dengan cara melipat dan jangan digantung. Sebab menggantung kerudung yang berpayet akan bisa merusak bentuk payet.

  • Jilbab Bordir : Hindarilah menyetrika untuk jilbab border pada bagian border atau sulamnya.
  • Ciput
    Untuk perawatan pada ciput perhatikan dulu bagian pet, dan janganlah sampai terlipat. Cara pencucian ciput cukup dikucek dan jangan masukan ciput dalam mesin cuci. Dan ika bagian pet kotor, cukup sikat pet menggunakan sikat yang halus atau rendam sebentar. Sebaiknya penyimpanan pet dalam keadaan lurus dan jangan terlipat.
  • Jilbab Instan atau Bergo
    Jilbab instan atau bergo ini cara pencucianya cukup dicelup-celup saja sebab terkadang kerudung semacam ini mempunyai pet. Pada saat mencuci, hindari juga memerasnya. Setrikalah kerudung ini dengan suhu yang tidak terlalu panas. Dan jangan menyetrika bagian pet jika ada. Dan simpanlah dengan posisi terlipat dan pastikan petnya tidak ikut terlipat maupun tertekuk.
  • Aksesori Jilbab
    Untuk menyimpan aksesori jilbab sebaiknya simpanlah aksesori pada tempat yang lembab ataupun tidak terlalu banyak sinar matahari. Sebaiknya simpan aksesori pada boks supaya aman, akan tetapi sesekali keluarkan juga supaya ada sirkulasi udara. Jangan lupa bersihkan aksesori yang berdebu memakai kuas yang halus. Simpanlah aksesori jangan terlalu bertumpuk supaya terhindar dari gesekan yang dapat merusak.

Demikian artikel Cara Merawat Jilbab Instan semoga bermanfaat.
Label: ,

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.