Coloring hair
Rambut yang diwarnai harus mendapatkan perhatian ekstra. Tidak hanya mudah rontok, tapi juga lebih mudah bercabang karena proses kimiawi yang terjadi pada kutikula. Serangkaian perawatan wajib dilakukan untuk mengembalikan kelembabannya.
Ada beberapa hal yang sebaiknya Anda hindari jika rambut Anda sudah melalui proses pewarnaan. Simak ya tips berikut ini, supaya Anda tetap memiliki rambut yang sehat:
Jangan Keramas
Supaya usaha Anda tidak sia-sia, hindari mencuci rambut Anda minimal 48 jam setelah diwarnai. Hal itu dilakukan supaya cat rambut bekerja maksimal terlebih dulu.

Pertimbangkan Warna Rambut
Saat menentukan warna, jangan terlalu banyak melibatkan pendapat orang lain. Anda harus tahu, bahwa warna kulit, bentuk wajah, tekstur rambut sampai dengan model rambut juga memiliki peran. Sebaiknya, mintalah hair stylish yang memilihkan warna rambut Anda.
Kurangi Pemakaian Hairdryer
Karena kondisi rambut diwarnai yang rapuh, jangan menambah penderitaannya dengan memakai hairdryer, alat catok, maupun alat hair do lainnya.

Jangan Terlalu Lama di Bawah Sinar Matahari
Terkena secara langsung sinar UV dapat mengancam ketahanan warna rambut, lho. Makanya, gunakan payung atau topi jika kamu memang harus berada di luar gedung.
Musuhi Sisir Bergigi Rapat 
Kenapa? karena rambut Anda sedang dalam kondisi yang rentan. Jika kamu paksakan menyisir dengan sisir bergigi rapat, yang terjadi adalah rambut akan tercabut hingga ke akarnya. Nggak mau kan?
Itulah beberapa hal yang tidak baik untuk rambut yang diwarnai. Tidak sulit kok untuk melakukan hal tersebut demi rambut cantik dan tidak gampang patah.

sumber

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.