Alis tentunya menjadi bagian yang sangat penting bagi Ladies. Salah membentuk alis, justru akan membuat penampilan wajah kamu terlihat kurang menarik, bahkan terkesan galak.
Nah untuk membuat penampilan kamu tampak lebih sempurna, terlebih dahulu kamu harus mengenali bentuk alis seperti apa yang sesuai dengan bentuk dan karakter wajah kamu. Pada artikel ini kami bakalan ngasih tips membentuk alis yang tepat untuk bentuk wajah kamu. Cek tipsnya di bawah ini yuk!
1. Wajah bulat
BULAT
Bagi anda yang memiliki bentuk wajah bulat, sebaiknya hindari bentuk alis yang melengkung bulat dan datar karena bentuk tersebut justru akan membuat wajah kamu terlihat tidak tegas dan semakin bulat. Lukislah alis dengan bentuk berukuran sedang dan agak panjang, dengan lekukan yang cukup tajam pada puncak alis (arch) serta sedikit runcing di bagian ujung alis. Bentuk alis yang menukik cukup tajam ini akan membuat wajah kamu terkesan lebih tirus, fresh dan tegas.
2. Wajah persegi
PERSEGI
Anda yang memiliki wajah berbentuk persegi pada umumnya terkesan sangat tegas dan kaku, bahkan terlihat galak. Nah untuk itu, kamu perlu untuk memperlembut tampilan wajah kamu, salah satunya dengan membentuk alis yang sesuai dengan bentuk wajah kamu. Alis yang sedikit melengkung adalah pilihan yang paling tepat untuk wajah kamu. Bentuklah lengkungan yang halus, dalam hal ini sudut lekukannya tidak terlalu menukik atau terlalu tajam. Selain itu, gambarlah alis menjadi lebih tebal dan agak panjang di bagian ujungnya. Hal ini bertujuan untuk menciptakan keseimbangan antara wajah dan rahang kamu yang persegi dan terlihat keras.
3. Wajah Oval
OVAL
Bentuk oval dianggap sebagai bentuk wajah yang paling ideal. Oleh karena itu, kamu tidak perlu bingung memilih bentuk alis yang cocok untuk wajah kamu. Bentuk wajah kamu cenderung cocok dengan semua bentuk alis, sehingga bebas untuk bergonta-ganti bentuk alis, mulai dari alis datar, melengkung, tipis, tebal, hingga menukik. Namun untuk membuat penampilan kamu terlihat sempurna dan lebih proporsional, alis dengan bentuk lengkungan yang lembut merupakan pilihan yang paling tepat.
4. Wajah Hati
HATI
Bentuk alis untuk wajah berbentuk hati harus bisa menciptakan keseimbangan antara bentuk dagu yang lancing dan dahi yang lebar. Hindari alis berbentuk rata dan juga alis yang dengan bentuk yang terlalu menukik pada bagian puncak. Bentuk alis yang bulat melengkung atau berbentuk busur dapat menjadi pilihan terbaik untuk menyeimbangkan bentuk dagu dan dahi yang cukup menonjol serta lebar.
5. Wajah Panjang (Oblong)
OBLONG
Hal terpenting yang harus kamu lakukan adalah bagaimana membentuk alis yang bisa membuat wajah kamu terkesan tidak terlalu panjang dan terlihat lebih bulat. Nah bentuk alis yang paling cocok untuk wajah panjang adalah alis berbentuk datar atau lurus ke samping, tanpa lekukan yang tajam pada bagian arch (puncak alis). Bentuk ini akan membantu wajah kamu untuk terlihat lebih proporsional. Selain itu, sebaiknya hindari alis yang terlalu tipis karena justru akan membuat wajah kamu terlihat semakin tirus dan panjang.
6. Wajah Diamond (Berlian)
DIAMOND
Meskipun tidak begitu umum, namun ada orang yang memiliki wajah dengan bentuk seperti berlian. Wajah bentuk berlian memiliki ciri bentuk dahi yang kecil dan bagian terluas adalah pada bagian pelipis. Nah bagi kamu yang memiliki wajah berbentuk berlian, kamu harus memilih alis yang dapat membantu kamu mengurangi efek luas pada bagian pelipis. Caranya, lukislah alis dengan bentuk melengkung dengan bagian puncak alis yang agak tinggi. Hal ini bertujuan untuk menghaluskan efek bentuk pelipis yang kuat. Selain itu, hindari penggunaan pensil alis berwarna hitam agar tidak menimbulkan kesan galak. Sebaiknya gunakah pensil alis dengan warna cokelat tua untuk memberikan efek natural.
Gimana Ladies, sekarang kamu enggak perlu bingung lagi kan memilih bentuk alis yang cocok untuk wajah kamu? Bagi kamu yang belum mahir melukis alis, kamu bisa menggunakan yang namanya Mini Brow Class Drawing Guide. Alat ini akan membantu kamu untuk mendapatkan bentuk alis yang rapi dan cantik, tanpa membutuhkan waktu yang lama.

sumber

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.