Ibarat pepatah, ‘hilang satu tumbuh seribu’ itu cocok banget ya buat si kecil-kecil yang menyebalkan ini. Sekalinya sudah diberantas, lalu tumbuh lagi. Bener-bener enggak ada habisnya! Nah, tapi Toppers.. Sekesal-kesalnya kamu dengan komedo ini, katanya kamu enggak boleh memencet hidung loh. Lalu harusnya diapain ya? Yuk coba intip aja contekannya disini. Hehehe
Berantas dengan scrub
Salah satu alasan timbulnya komedo adalah adanya sel-sel kulit mati yang terjebak didalam kulit wajah. Kotoran-kotoran itu mengendap sehingga membuat wajah menjadi berminyak dan pori-pori menjadi besar. Selain itu, hal pendukung lainnya adalah karena jarang membersihkan wajah, sehingga kotoran tersebut terus menumpuk.
Untuk mengatasi komedo, kamu bisa mulai membersihkan wajah dengan menggunakan scrub, terutama pada bagian hidung. Pasalnya, titik-titik hitam ini lebih banyak bersarang disekitar hidung. Tapi gunakan secukupnya saja ya Toppers. Dan… Pastikan kamu memakai scrub yang khusus untuk wajah, bukan scrub untuk badan. Soalnya kedua jenis scrub tersebut memiliki kandungan bahan dasar yang berbeda.
Siasati menggunakan masker kulit jeruk
Toppers, ada berita bagus nih buat kalian yang doyan makan jeruk. Karenaa… enggak cuman daging buahnya saja yang memiliki banyak khasiat, tetapi kulitnya pun juga loh! Salah satu khasiatnya adalah untuk mengatasi komedo nakal diwajah kita. Penggunaan kulit jeruk ini bisa kamu olah menjadi masker wajah yang alami dan tak kalah canggih dengan buatan pabrik. Adanya kandungan vitamin C yang alami ampuh untuk mengatasi titik-titik hitam akibat komedo. Caranya dengan menghaluskan kulit jeruk menggunakan blender, kemudian campurkan dengan sedikit madu dan air putih secukupnya. Setelah itu, oleskanlah campuran tadi pada bagian yang terdapat komedo, diamkan semalam dan bilas menggunakan air hangat.

Selain menyegarkan wajah, penggunaan masker juga berguna mengangkat kotoran di wajah kita loh Toppers.
Tuntaskan dengan penggunaan pore pack
Komedo nakal ini memang bikin gemes ya Toppers. Sampai sebagian besar cewek punya hobi yang sama: mencetin komedo. Eitss.. tapi ternyata kebiasaan memencet komedo itu enggak bagus loh Toppers. Soalnya selain melukai kulit wajah, juga membuat pori-pori menjadi lebih besar. Sedangkan, kalau pori-pori membesar akan memberi potensi yang lebih besar pula untuk kotoran dan debu masuk ke wajah. Nah untuk menghindari kendala tersebut, sebaiknya kamu gunakan pore pack saja yang lebih aman. Caranya hanya dengan cara menempelkan semacam stiker pada hidung yang telah dibasahi air. Kemudian diamkan sekitar 10-15 menit dan lepaskan perlahan.
Disamping itu, kalau menggunakan pore pack ternyata kurang berpengaruh, kamu bisa mengkonsultasikan pada ahli kecantikan atau dokter kulit untuk membantu menghilangkan titik-titik hitam ini.


sumber

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.