Hai hijabbers! Kali ini admin mau membahas masalah bahan pada hijab yang sering digunakan. Mungkin masih ada beberapa yang kebingungan waktu membaca bahan dari hijab yang akan dibeli (apalagi kalau beli online). Tidak jarang kita sering tertukar-tukar mengartikan jenis bahan tersebut. Nah, sekarang ada tiga bahan hijab yang lagi in banget dan banyak dipakai, akan dijelaskan secara singkat oleh admin : 

bahan chiffon
1. Chiffon 
Bahan yang satu ini menjadi salah satu favorit di kalangan hijabers namun kadang sedikit merepotkan untuk dikenakan apalagi oleh hijabers yang belum begitu lihai menata hijab. Chiffon memiliki material tipis, apabila dipegang akan terasa serat halus dan licin. Sebenarnya, hijab dengan bahan chiffon menambah kesan cantik saat dikenakan karena bahannya yang flow dan jatuh, kelihatan lembut sekali. Tapi ya, bagi yang belum ahli memang sedikit kerepotan dan butuh jarum pentul sebagai pengamannya di beberapa bagian.



bahan ceruti
2. Ceruti
Bahan yang satu ini menjadi favorit di kalangan hijabers. Selain lembut dan sedikit elastis, ceruti sedikit 'berat' dan apabila dipakai rasanya tidak melayang begitu saja. Permukaannya menyerupai kulit jeruk namun lebih halus dengan bintik-bintik kecil, bila diterawang dengan cahaya akan terlihat serat membentuk gelombang. Ceruti cocok dipakai untuk acara apa saja, tergantung bagaimana kita menatanya sesuai kebutuhan. 



hijab hycon
3. Hycon
Hycon tidak jauh berbeda dengan ceruti, namun biasanya bahan ini akan sedikit 'melayang' bila dikenakan. Umumnya, hycon memiliki harga lebih murah dari ceruti. Namun, karena perbedaanya tidak terlalu jauh, kadang penjual malah memanipulasi dengan mengatakan kalau dagangannya berbahan ceruti. Tapi tak usah khawatir, hycon tetap nyaman dan adem dikenakan. Selain itu tentunya cocok dikenakan kemana saja.





Itulah perbedaan dari beberapa bahan hijab yang hampir selalu dicari-cari oleh hijabers. Semoga bermanfaat dan sekarang hijabers bisa membedakannya! ^^

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.