Ladies, kamu pasti sering mendengar pernyataan bahwa cewek selalu tidak bisa hidup tanpa make up kan? Sebagian cewek memang sangat bergantung dengan make up dan hal ini enggak salah kok, karena pada dasarnya cewek ingin tampil cantik. Di samping itu, cewek juga merasa butuh untuk menyempurnakan penampilan dengan cara tersebut. Selain menambah tingkat percaya diri, hal ini juga memberikan kesenangan tersendiri untuk kaum cewek kalau bisa tampil menawan.
Tapi, untuk berdandan biasanya cewek membutuhkan waktu yang cukup lama. Dimulai dengan menggunakan bedak, blush on, hingga menghias alis agar tampak lebih rapi dan menarik. Hal ini akan menjadi kendala ketika kamu sedang terburu-buru untuk ke kantor di pagi hari. Nah, untuk mengatasi kendala tersebut, kami punya solusi yang menarik agar kamu bisa mempersingkat waktu dalam ber-make up. Yuk coba perhatikan beberapa tips ini!
Hidrasi pada malam hari
Meskipun terdengar membosankan, pada kenyataannya tubuh kita memang membutuhkan air untuk menjaga kestabilan tubuh. Oleh karena itu, pada malam hari sebelum tidur sebaiknya minum 3 gelas air putih agar tidak dehidrasi. Selain itu, meminum air putih dimalam hari juga dapat membantu mempermudahkan kamu dalam memakai make up di pagi hari loh.
Selain minum air, kamu pun juga bisa membantu memberikan hidrasi dari luar yaitu dengan menggunakan moisturizer. Moisturizer  berguna untuk menjaga agar kulit wajah tidak kering akibat suhu AC yang dingin.
Gunakan 2 in 1
Untuk membantu mempersingkat waktu dalam menggunakan make up, kamu bisa memakai BB cream atau CC cream yang sudah mengandung beberapa kandungan sekaligus. Pakailah dengan perlahan-lahan dan lakukan dengan teknik menepuk-nepuk bukan mengoles. Hal ini berguna untuk meminimalisir make up yang tidak merata. Selain itu, sebaiknya Ladies juga menggunakan sedikit demi sedikit agar dapat make up tidak menjadi berlebihan.

Make up yang natural
Menjadi cantik itu enggak perlu yang ribet kok Ladies. Kamu bisa tampil secara natural dengan make up yang minim. Ditambah lagi, make up natural sekarang sedang ngetren loh. Jadi, kamu enggak perlu takut atau malu kalau terlihat terlalu simpel.
Untuk  make up natural cukup menggunakan bedak dan mengoleskan lipstick saja. Sesekali, kamu juga dapat menggantinya dengan memakai eyeliner dan blush on saja. Hal ini diperlukan untuk menjaga agar make up tidak monoton. Dan.. jangan ketinggalan untuk membawa lip balm ya, Ladies. Karena lip balm dapat membantu agar bibir tampak menarik ketika tanpa menggunakan lipstick.

Merapikan peralatan make up
Disini siapa yang peralatan make up nya berantakan? Ayo ngancung! Hehehe. Kalau peralatan make up berantakan, secara enggak langsung juga membuat make up menjadi lebih lama karena perlu waktu untuk mencari peralatan yang dibutuhkan. Jadi, sempatkanlah untuk merapikan peralatan make up. Selain membantu kamu agar dapat merias lebih cepat di pagi hari, hal ini diperlukan untuk menjaga agar tidak menjadi kebiasaan buruk. Alternatif lainnya agar lebih mudah dalam penyimpanan dan lebih mudah dijangkau, kamu juga bisa meletakkan alat make up dengan cara yang terpisah.

Nah, jadi itulah beberapa tips yang kami tawarkan. Bagaimana Ladies? Yuk dicoba juga!

sumber

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.