“Bentuk bibir menggambarkan karakter seseorang”, yang setuju angkat tangan? Kayaknya pada setuju semua nih hehehe. Hmmm kali ini kami mau membaca karakter Ladies berdasarkan bentuk bibir kalian. Enggak cuma membaca karakter lho, kami juga mau bagi-bagi tips make-up bibir sesuai dengan bentuk bibir Ladies. Bentuk bibir kalian apa nih, Full Lips, Thin Lips, Round Lips, atau Wide Lips? Tenang… Apapun bentuk bibir kalian, tetap bisa tampil cantik kok asal pakai lipstick-nya dengan benar.
Belum tahu cara pakai lipstick yang sesuai dengan bentuk bibir kalian? Yuk simak tips berikut ini.
1. Full Lips
Ciri : Cenderung tebal dan penuh.
Karakter :
  • Berani
  • Suka berpetualangan
  • Percaya diri
  • Pantang menyerah
Biasanya bentuk bibir ini lekat dengan image “sexy”, tapi sebagian wanita justru kurang percaya diri dengan bentuk bibir “Angelina Jolie” ini. Nah untuk kalian yang kurang pede sama bentuk bibir penuh kalian, dapat menggunakan lipstick dengan warna-warna yang sedikit gelap (brown, dark purple, tangerine). Sebelum memakai lipstick, bingkailah garis dalam bibir dengan menggunakan lip liner berwarna natural di dalam garis bibir. Sebaiknya hindari penggunaan lipgloss ataupun lipstick jenis glossy, karena akan membuat bibir kalian terlihat semakin tebal dan penuh.
JOLIE 2
2. Thin Lips
Ciri : Kecil dan tipis.
Karakter :
  • Sensitif
  • Teliti dalam segala hal
  • Tampil apa adanya
Bagi kalian yang memiliki bentuk bibir “Kate Hudson” ini tapi pengen banget terlihat sexy, dapat mengaplikasikan lipliner dengan warna terang di luar garis bibir, dan kemudian mengoleskan lipstick dengan warna-warna terang atau pastel. Kebalikan dari full lips, kalian dapat menggunakan lipstick berglitter atau glossy, dan juga lipgloss, agar bibir kalian terlihat lebih bervolume.
HUDSON 4
3. Round Lips
Ciri : Kecil namun cukup tebal, bentuk hampir bulat seperti kancing baju.
Karakter :
  • Memiliki rasa ingin tahu yang tinggi
  • Mudah bergaul
  • Suka bersosialisasi
Nah untuk yang punya bibir setipe dengan Drew Barrymore ini, dapat bebas memilih warna lipstick, mulai dari warna agak gelap sampai warna soft sekalipun. Kalau mau sedikit melebarkan bibir, sebelum menggunakan lipstick, Ladies dapat membingkai bibir dengan lip liner pada bagian kanan dan kiri, dengan sedikit melewati garis bibir. Agar terlihat lembab dan tidak kering, kalian juga dapat menggunakan lipstick jenis glossy atau lipgloss.
DREW BARRYMORE
4. Wide Lips
Ciri : Lebar dan tipis
Karakter :
  • Perfeksionis, terutama dalam hal pekerjaan
  • Multi-talented
  • Mandiri
Untuk menutupi bentuk bibir Ladies yang lebar seperti bibirnya Julia Roberts ini, kalian dapat menggunakan foundation dan face powder agar bibir kalian terlihat lebih kecil. Sebelum mengoleskan lipstick yang berwarna agak gelap (dark pink, dark coral, maroon), ada baiknya kalian mengaplikasikan lip liner di dalam garis bibir terlebih dahulu. Dan sebisa mungkin hindari menggunakan lipstick yang berglossy.
JR 2

Bagaimana Ladies, Enggak mau kan keliatan norak cuma gara-gara cara memakai lipstick yang salah? Kalo enggak mau yuk ikutin tips di atas. Sudah tahu caranya tapi belom punya lipstick yang warnanya cocok buat bibir kalian? Enggak usah galau, cari saja di Tokopedia, tinggal pilih lipstick yang kalian mau. Dijamin 100% kalian bakalan tampil kece sekece-kecenya.
Jangan lupa bagi-bagi tips ini ke keluarga, teman-teman, tetangga, dan semua orang yang kalian kenal ya. Ingat berbagi itu ibadah :D Selamat mencoba!
 Sumber foto : Pinterest
sumber

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.