Jilbab Untuk Berpergian – Jilbab merupakan bagian dari pakaian dari seorang muslimah. Seiring dengan berkembangnya jaman, jilbab mulai banyak digemari tidak hanya di kalangan ibu-ibu, tapi bahkan di kalangan muda dan para artis. Bagi yang terbiasa menggunakan hot pant dan tanktop saat bepergian, mungkin akan merasakan sumpek, dan sedikit panas ketika pertama kali menggunakannya, namun ketika Anda sudah mulai telaten dengan pakaian muslim, maka rasa sumpek itu perlahan akan hilang. Perasaan seperti alien ketika hadir di tengah teman-teman, saat pertama kali berjilbab pastinya juga akan Anda rasakan, apalagi jika Anda langsung mengenakan jilbab yang bisa, yang sebenarnya itulah yang dinamakan jilbab. Saat ini banyak sekali model untuk mengenakan jilbab, jilbab untuk ke kantor, untuk di rumah, ke pesta atau jilbab untuk bepergian seringkali di kotak-kotakkan oleh sekelompok muslimah muda.


Jilbab untuk pergi biasanya mirip dengan penggunaan jilbab ke kantor. Penggunaan jilbab dengan memasukkan sisa kerudung pada kerah baju adalah merupakan dandanan lawas, saat ini para remaja putri lebih suka menggunakan jilbab-jilbab paris atau dengan pashmina yang dililit beberapa kali sehingga memberikan bentuk yang bermacam-macam dan tetap terkesan cantik dan elegan ketika bepergian. Ketika dikantorpun dengan menggunakan jilbab dan pashmina model ini akan tetap terkesan sopan dan rapi. Karena Anda akan mengalami perjalanan entah itu jauh atau dekat, pilihlah jilbab dengan bahan yang dapat menyerap keringat sehingga Anda tidak merasa gerah dan panas ketika sedang dalam perjalanan.

Kemudian pemilihan warna Jilbab ketika hendak pergi sebaiknya gunakan warna-warna cerah agar tidak terlalu panas, karena kita ketahui bahwa warna gelap seperti hitam atau warna merah bersifat menyerap panas sehingga rasa panas akan terasa juga di kepala kita. Berkeramas sebelum mengenakan jilbab akan membuat rambut Anda jadi lepek, gatal dan rambut jadi bau apek, jadi sebaiknya jika Anda ingin keramas, keringkan dahulu sebelum mengenakan jilbab. Jika Anda bepergian pada jarak dekat, Anda bisa menggunakan model jilbab untuk bepergian modis yang sedikit ribet yang penting Anda bisa membenahi dengan atau tanpa kaca jika terjadi hal yang tidak diinginkan seperti, tiba-tiba jilbab rusak karena salah satu jarum ada yang lepas dan sebagainya.

Namun, jika Anda pergi untuk perjalanan yang jauh, Anda bisa tetap menggunakan jilbab modis dengan dandanan lebih simpel, karena jika terlalu ribet akan membuat Anda menjadi tidak leluasa dalam bergerak karena takut rusak. Cara memakai jilbab seperti ini bahkan membuat Anda juga tidak leluasa ketika berbicara karena takut susunan jilbab pada wajah bergeser sehingga merusak penampilan. Jadi sebaiknya ketika bepergian jauh Anda menggunakan jilbab yang modis tapi familiar Anda kenakan jadi tidak merusak penampilan cantik Anda.

Jika Anda adalah orang yang suka dengan jilbab bercorak, maka gunakan corak yang sesuai dengan warna baju yang Anda pakai. Corak yang terlalu rumit bisa mempengaruhi penampilan dan bentuk tubuh Anda menjadi lebih ramping atau lebih gemuk. Anda mungkin juga harus memperhatikannya karena akan menambah kepercayaan diri. Jadi, memakai jilbab untuk bepergian sebaiknya tetap memikirkan batasannya sehingga tidak menimbulkan fitnah ketika Anda sedang berjalan sendiri. Dan tentunya harus didukung dengan mengenakan pakaian yang mendukung.


Namun demikian, ada juga yang lebih suka menggunakan Jilbab saat bepergian dengan praktis langsung pakai seperti yang sedang banyak di jual dipasaran dan butik. Model, corak dan bahannya sangat beragam sehingga kita bisa tetap tampil pede ketika pergi. Mau pakai jilbab panjang atau yang gaul terserah Anda, tapi Anda tetap harus mencari tahu tentang berjilbab yang benar agar tidak menimbulkan suara yang tidak enak didengar karena mengomentari penampilan Anda.

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.