Hai cantiik ^,^, bagaimana kabarnya? menambahkan bros atau aksesoris lainnya pada jilbab mungkin menjadi satu pilihan para jilbaber saat menginginkan tampilan yang lebih kreatif. Berkreasi dengan warna jilbab dan memadukannya dengan baju atau bentuk muka adalah sebuah awalan. Setelah menemukan bentuk gaya jilbab yang matching dengan warna pakaian dan bentuk muka, sebenarnya penggunaan bros atau pin tidak diperlukan.

Namun sahabat jilbabers juga ingin berkreasi lebih bukan? Yup. Untuk memadukan jilbab dengan bros sebenarnya cukup mudah, batasannya sederhana yang penting jangan sampai bros tampil lebih menyolok daripada kesan yang sudah dihasilkan antara baju dan jilbab. Atau, karena saking senangnya dengan bros tertentu, maka dipasanglah berangkai dan berlebihan, jadinya over dan mungkin akan terkesan (maaf) ‘norak’, atau mungkin malah lebih mirip model ondel-ondel hihi v^,^.

Penggunaan bros untuk jilbab secara fashion adalah meletakkan satu titik alternatif dari sebuah kesan visual tampilan secara utuh. Titik hias alternatif yang ditampilkan bros bisa menunjukkan kesan bermacam-macam sesuai keinginan. Dalam mode kasual misalnya, bros bisa menampilkan kesan kasual lebih kuat dengan pilihan bros yang santai, warna-warni, gembira, dan bukan bros logam yang berwarna gold mengkilat.

Pilihan bros saat ini sangatlah banyak, mulai dari bros berat berbahan logam, bros manik-manik, bros plastik, bros kain dan lain-lain. Tidak ada kekhususan antara jilbab dan bros, sahabat bisa memilih bros apa saja untuk dipakai. Agar tidak salah dalam memadukan jilbab dan bros, ada beberapa tips menarik cara memadukan jilbab, pakaian, suasana, dan bros yang akan dipakai.

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa dicoba untuk berkreasi dengan bros :

Pilihan bros untuk acara santai tentu saja bros dengan warna ceria dan cenderung menunjukkan kesan fun dan gembira. Makup tidak perlu terlalu menor agar tampilan seimbang dan bros mendapatkan porsi untuk ditampilkan.

Pada acara formal, maka gaya dan desain tampilan tentu mengarah kepada formal dan mewah. Karena umumnya sahabat melakukan makeup berat pada wajah maka sebaiknya memilih bros warna netral. Bros logam juga bisa dipakai karena bisa menunjukkan sisi formal dan mewah.

Bros dapat memberi kesan lebih kuat jika dipadukan dengan jilbab satu warna dan serasi dengan baju. Untuk jilbab yang warna-warni dengan motif semarak, akan menenggelamkan bros. Bisa jadi bros malah memperberat pandangan dan terlihat over. Bros bisa memberi kesan refresh pada penggunaan jilbab bermotif warna netral. Pilihlan bros yang sewarna dengan warna baju. Kalau Warna baju sama dengan warna dasar jilbab, sebaiknya memilih bros yang warna lain yang lebih terang atau pilih bros warna serumpun.


Bros bisa tenggelam dan tidak memberi makna apa-apa kalau sewarna dengan warna jilbab. Sahabat bisa memilih dua alternatif, memberi kesan fresh dengan warna yang berbeda, atau memberi kesan serasi dengan pilihan bros warna serumpun (baca kombinasi warna serumpun dalam tips memadukan jilbab dengan pakaian).

Bros juga menentukan keseimbangan lho! Kalau hijabers berwajah lebar, brosnya jangan terlalu kecil karena secara visual tampilan bros seperti tidak nampak. Untuk wajah mungil, tentu saja jangan memilih bros yang terlalu besar, bisa jadi si dia malah melirik brosnya bukan mukanya, ehm.


Agar tampilan tidak terkesan berat dan hard dressed pilihlah bros dengan bijak, tidak perlu menampilkan dua atau tiga sekaligus bros besar, pasang satu saja bros besar. Bagian ini terkesan klise, mengapa harus diingatkan. Tapi jangan salah, masih banyak jilbabers yang tampil tidak seimbang dan terasa berat hanya karena terlalu banyak bros yang dipakai, besar-besar lagi.
Rawatlah bros dengan baik untuk menjaga warna agar tidak pudar. Bisa dibantu dengan memasukkan plastik secara terpisah. Inipun bisa memudahkan saat ingin memilih bros yang akan dipakai. Helm juga perlu diperhatikan, jangan sampai kepala atau bahu menjadi ngilu karena tergencet bros. Pakai saja setelah melepas helm.

Label: ,

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.