Model Jilbab Segi Empat
Berbagai kreasi model jilbab segi empat kini menjadi trend di kalangan para hijabers. Anda bisa melihat banyak sekali gaya-gaya berhijab menggunakan jilbab segi empat. Apalagi jika Anda sudah merasa bosan menggunakan gaya hijab yang sama setiap hari, baik itu ketika beraktivitas, pergi kerja, ataupun kuliah. Pemakaian jilbab sendiri saat ini sudah mengarah pada trend fashion masa kini. Sehingga, dengan memakai aneka kreasi jilbab segi empat penampilan Anda akan terlihat lebih cantik dan menarik. Tak perlu khawatir lagi dengan penampilan jilbab yang terpaku dengan gaya yang itu-itu saja!

Model Jilbab Segi Empat- Memakai jilbab, selain merupakan kewajiban sebagai seorang muslimah juga dapat menjaga diri kita dari berbagai macam fitnah. Tak hanya itu, dengan memakai jilbab maka seorang wanita akan terlihat lebih cantik dan anggun. Memang, pemakaian jilbab di zaman dulu masih terbilang kuno namun berbeda halnya dengan pemakaian jilbab di zaman modern saat ini. Kini banyak wanita yang lebih percaya diri memakai hijab ketimbang memperlihatkan bagian rambutnya di depan umum. Selain itu, kita bisa melihat berbagai macam model hijab segi empat yang dikreasikan dengan cara yang lebih modis dan praktis.


Selain jilbab segi empat, sebenarnya masih banyak model jilbab lainnya yang bisa dikreasikan sesuai selera, seperti kerudung model scarf, pashmina, paris dan lain sebagainya. Namun, model jilbab yang paling sering digunakan adalah model jilbab segi empat yang lebih praktis dan umum dipakai. Anda juga harus memperhatikan tipe wajah yang dimiliki ketika memakai jilbab segi empat, agar terlihat lebih cantik dan ideal. Lalu, bagaimana dengan tipe wajah bulat? Tenang saja, karena dalam artikel ini kita akan membahas tips memakai model jilbab segi empat bagi tipe wajah bulat untuk Anda semua.

Penasaran, apa saja tipsnya? Berikut ini ulasannya,


MEMILIH CIPUT ATAU DALAMAN KERUDUNG

Sebelum Anda membeli dalaman kerudung atau ciput ninja, sebaiknya perhatikan dulu ukuran ciput yang akan dibeli. Pemilihan ciput ini sangat penting agar saat Anda memakai hijab wajah tidak terlihat semakin lebar. Hal ini justru akan membuat Anda semakin tidak nyaman dan tidak percaya diri. Jadi sebelum membeli ciput, sebaiknya coba terlebih dahulu ciput yang akan dibeli apakah sesuai dengan jenis wajah bulat Anda atau tidak.

Lalu, ciput yang seperti apa yang cocok bagi si wajah bulat? Nah, bagi Anda yang ingin memilih ciput sebaiknya pilihlah ciput arab dengan jenis bolak balik. Karena ciput ini bisa kita kreasikan dengan bentuk menyilang dan asimetris di bagian dahi. Selain itu, Anda juga bisa memilih ciput ninja dengan ukuran yang sesuai dengan tipe wajah Anda. Pilihlah ciput ninja yang memiliki berkancing maupun tipe resleting, karena umumnya ciput jenis inilah yang membuat si wajah bulat lebih nyaman digunakan.

PEMILIHAN MODEL HIJAB

Bagi si wajah bulat, sebaiknya pilih model jilbab bervolume sehingga akan memberikan kesan pada lebih tirus pada bagian pipi Anda. Selain itu, Anda bisa sedikit memajukan hijab Anda di pipi untuk memberikan kesan tirus pada wajah Anda. Si wajah bulat bisa mengkreasikan hijab yang memiliki model layer untuk menyamarkan wajah bulat atau chubby Anda.

PEMILIHAN WARNA CIPUT

Sementara untuk warna hijab sendiri Anda bisa menyiasatinya dengan memakai ciput berwarna polos atau gelap agar memberikan efek lebih tirus pada wajah.


PEMILIHAN BAHAN HIJAB

Sedangkan, pada pemilihan material atau bahan pilihlah bahan yang memberikan kesan jatuh atau loose agar wajah Anda tidak terlihat bulat.


Label: ,

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.